Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bestiekuAvatar border
TS
bestieku
Biaya Hidup Jakarta Termahal di Indonesia, Sentuh Rp 14,8 Juta per Bulan
Biaya Hidup Jakarta Termahal di Indonesia, Sentuh Rp 14,8 Juta per Bulan

Hasil Survei Biaya Hidup (SBH) 2022 yang digarap oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyimpulkan bahwa DKI Jakarta menempati daftar urutan pertama kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Nilai konsumsi (NK) di DKI Jakarta mencapai Rp 14,8 juta per bulan.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan, Survei Biaya Hidup 2022 mencatat sepuluh kota di Indonesia dengan biaya hidup termahal per bulan. Dalam catatan terbaru BPS, DKI Jakarta menempati daftar urutan pertama dengan nilai konsumsi Rp 14,8 juta per bulan.

Kalau di 2018 itu adalah Bekasi, dan DKI Jakarta di urutan kedua. di 2022 ini mereka bertukar tempat, jadi DKI Jakarta berada dalam posisi yang pertama termahal kemudian diikuti oleh Bekasi," kata Pudji dalam acara Sosialisasi Hasil Survei Biaya Hidup 2022 di Gedung BPS, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Sementara Bekasi menempati posisi kedua sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia dengan nilai konsumsi Rp14,3 juta per bulan. Lalu, disusul Surabaya dengan nilai konsumsi Rp 13,3 juta per bulan.

Di posisi keempat terdapat Depok dengan nilai konsumsi mencapai Rp 12,3 juta per bulan. Selanjutnya, Makassar menduduki peringkat kelima sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia mencapai Rp 11,5 juta per bulan.

Adapun, Tangerang menempati urutan keenam kota dengan biaya hidup termahal mencapai Rp 10,9 juta per bulan. Setelahnya, ada Bogor di peringkat ketujuh dengan nilai konsumsi sebesar Rp 10,7 juta per bulan.

Pada urutan kedelapan terdapat Kendari dengan nilai konsumsi mencapai Rp 10,2 juta per bulan. Kemudian, Batam dengan nilai konsumsi mencapai R p10 juta per bulan. Pada posisi kesepuluh kota dengan biaya hidup termahal ditempati oleh Balikpapan dengan nilai konsumsi Rp 9,8 juta per bulan.

"Jadi, di sini kita lihat wilayah-wilayah mana yang nilai konsumsi rata-rata rumah tangga sebulannya itu tinggi," pungkas Pudji.

https://www.liputan6.com/amp/5478834...juta-per-bulan

Diubah oleh bestieku 13-12-2023 08:56
jiresh
muhamad.hanif.2
viniest
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1K
100
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.