banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Di Depan Ganjar, Prabowo Sebut Petani Jateng Sulit Dapat Pupuk
Jakarta - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto menyinggung sulitnya mendapatkan pupuk subsidi di Jawa Tengah. Dari hasil kunjungannya ke Jawa Tengah, Prabowo menyebut petani sulit mendapat pupuk subsidi.

"Menurut saya pandangan saya kelompok rentan itu termasuk juga para petani dan nelayan, dan yang saya dapat waktu keliling di Jawa Tengah, petani-petani di situ sangat sulit mendapat pupuk," kata Prabowo dalam Debat Pertama Capres 2024, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, hal ini karena Kartu Tani yang diluncurkan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, sehingga petani kesulitan mendapat pupuk subsidi. Menurut Prabowo, petani ingin pembelian pupuk disederhanakan.

"Mereka mengeluh dengan kartu tani yang bapak luncurkan ini, mempersulit mereka dapat pupuk. Sebetulnya mereka ingin pupuk disederhanakan," tambahnya.


Menjawab itu, Ganjar menyebut sulitnya mendapat pupuk juga terjadi di provinsi lain, termasuk Sumatera Utara, NTT, NTB, dan Kalimantan Timur. Ganjar menyebut perlu adanya tata kelola distribusi pupuk.

"Pupuk langka terjadi di Papua, Sumatera Utara, terjadi di NTB, NTT, di Kalimantan Timur, termasuk bensin mungkin, bapak lupa, saya ingatkan," sebut Ganjar.


https://finance.detik.com/berita-eko...it-dapat-pupuk

pantas Jateng terpuruk lebih buruk, konsisten lebih jelek dari rata-rata nasional tingkat kemiskinannya. 10 tahun yang sia sia


Diubah oleh banteng.muda 12-12-2023 14:19
flybywireless
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan flybywireless memberi reputasi
0
592
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.