sero.botAvatar border
TS
sero.bot
Aulia Rakhman Komika Lampung Diburu Gus Miftah, Diduga Hina Nama Nabi Muhammad SAW



KILAT.COM - Bikin heboh, seorang komika asal lampung diduga menghina nama Nabi Muhammad SAW saat sedang stand up. Hal tersebut viral karena cuplikan video stand upnya di unggah di sebuah akun tiktok.

Buntut dari materi stand up nya yang diduga melewati batas karena sudah menghina nama Nabi Muhammad Saw tersebut, memancing emosi banyak pihak di media sosial termasuk penceramah ternama Gus Miftah.

Gus Miftah merasa tidak terima setelah melihat video Aulia Rakhman dirasa menghina nama nabi Muhammad SAW saat acara Desak Anies di Lampung.

Tudingan tersebut berasal dari video viral di Tiktok yang memperlihatkan momen komika Aulia Rakhman sedang menghibur para penonton dalam acara bertajuk Desak Anies, Kamis 7 Desember 2023.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir! Pemerintah Beri Bantuan ke Pengungsi Rohingya Hanya Sementara, Warga Lokal Tetap Prioritas Utama

Acara tersebut diketahui bertempat di sebuah cafe di daerah Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Awalnya, sang komika membahas materi lawakan soal arti namanya sendiri yaitu Aulia. saat ia melempar lawakan terlihat para penonton stand up comedy di kafe tersebut terhibur atas lawakan Aulia.

"Sebenarnya arti nama Aulia tuh bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuma kan sekarang apa sih arti nama, penting aja gitu," ungkap Aulia Rakhman Dikutip Kilat.com dari akun Tiktok @yusrill.albaqo.

Setelah bahasan awal menimbulkan gelak tawa, bait kedua dalam materinya mulai menyinggung nama Muhammad dan mengaitkannya dengan orang-orang bernama sama yang mendekam di penjara.

"Coba lo cek penjara, ada berapa yang namanya Muhammad di penjara. Kayak penting aja nama Muhammad sekarang, udah di penjara semua tuh," ujar Aulia Rakhman.


Akibat beredarnya video cuplikan acara tersebut yang menampilkan materi stand up comedy Aulia Rakhman, sontak akun media sosialnya jadi bulan-bulanan netizen.

Banyak Netizen yang memberikan komentar negatif padanya. Mereka kecewa dengan aksi Aulia yang seolah-olah membuat nama Nabi Muhammad SAW jadi bahan tertawaan.

Tak cuma netizen, penceramah kenamaan Gus Miftah turut menanggapi video viral tersebut.

Gus Miftah mengungkapkan kekecewaannya dalam postingan yang diunggahnya di media sosial pada hari ini, Jumat 8 Desember 2023

Gus Miftah pun menganggap Aulia Rakhman kurang bijak dalam memilih materi stand up. Ia mengungkapkan bahwa masih banyak materi stand up yang bisa di kembangkan dan di bawakan di depan umum tanpa menimbulkan kemarahan.

tak cuma berkomentar, Gus Miftah pun meminta bantuan netizen untuk mencari Aulia agar bisa bertemu dengannya.

"Nggak bisa mencari materi/konten yang lain mas? Maksud anda mau menista Kanjeng Nabi?


Agama Kebencian


padahal perkataanya biasa saja dan memang realitanya seperti itu

dan juga karena ulama toa nusantaranya memang provokator dan penuh kebencian seperti kasus hollywings, 
hal ini jadi dibesar2kan dan dibuat heboh

ulama seharusnya menenangkan, tapi ulama toa nusantaranya memang selalu menjadi provokasi hal2 receh
Diubah oleh sero.bot 09-12-2023 00:34
antiketek
corobikang
c2tama
c2tama dan 5 lainnya memberi reputasi
4
994
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.