Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Inilah Sekte Lev Tahor, Dianggap Ekstrimis Yahudi dan Dijuluki Taliban Yahudi!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Inilah Sekte Lev Tahor, Dianggap Ekstrimis Yahudi dan Dijuluki Taliban Yahudi!








Inilah Sekte Lev Tahor, Dianggap sebagai Ekstrimis Yahudi dan Dijuluki Taliban Yahudi!

Ini adalah sekte Yahudi Lev Tahor yang artinya hati yang murni, didirikan oleh Shlomo Helbrans pada tahun 1988 dan kelompok ini dianggap atau digambarkan sebagai aliran sesat oleh sebagian orang gara-gara melakukan berbagai macam praktek seperti sesi doa yang sangat panjang, perjodohan antar remaja, penutup kepala hitam untuk wanita sejak umur 3 tahun.

Kelompok ini sering sekali melakukan perpindahan ke berbagai negara dalam tenggat waktu cepat gansist, dari Israel tahun 1988 sampai 1990 kemudian pindah ke Amerika Serikat tahun 1990 sampai tahun 2000, pindah ke Israel kembali 2000-2003, pindah lagi ke Kanada, Guatemala, di Meksiko sejak 2017, Rumania, Bosnia Herzegovina dan kabar terakhir ada di Makedonia Utara sejak Februari 2022.


Quote:





Namun, tuduhan yang lebih serius juga muncul terkait dengan Lev Tahor. Mereka dituduh terlibat dalam perdagangan manusia dan pelecehan seksual. Karena tuduhan-tuduhan ini, polisi Meksiko bekerja sama dengan tim Israel untuk mengawasi sekte ini selama berbulan-bulan sebelum akhirnya melakukan penggerebekan pada bulan September 2022.

Konsekuensi hukum dari pengadilan Israel terhadap Lev Tahor juga dapat berdampak pada hak asuh anak dari orangtua yang terafiliasi dengan sekte ini. Jika pengadilan menyatakan praktik-praktik ajaran Lev Tahor sebagai ilegal, lembaga kesejahteraan sosial akan dapat mencabut hak asuh anak dari orangtua mereka.


Quote:




Spoiler for :

Itulah kelompok yang dianggap oleh berbagai kalangan sebagai ekstrimis Yahudi, selain tertuduh kasus seperti penelantaran anak dan penggunaan bukti palsu juga kelompok tersebut menolak untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah setempat.

Penolakan dari warga lokal tempat mereka mengungsi pun kerap terjadi, salah satunya saat bulan Agustus 2014 sekelompok tetua masyarakat adat Tz'utujil mengeluarkan dekrit untuk mereka dilarang tinggal di wilayah Guatemala, juru bicara dewan adat tersebut mengatakan:

"Kami punya hak untuk membela diri dan meneguhkan kehormatan hak-hak kami sebagai masyarakat adat!"

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ibukfatimah
bocilura
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.