daimond25Avatar border
TS
daimond25
1 Pengungsi Rohingya di Pidie Diamuk Massa
1 Pengungsi Rohingya di Pidie Diamuk Massa

Pidie - Seorang pengungsi Rohingya yang ditampung di Pidie, Aceh, diamuk massa hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pengungsi itu disebut dihajar karena terjadi kesalahpahaman dengan masyarakat.
Insiden itu terjadi di lokasi penampungan sementara di Desa Kulam, Kecamatan Batee, Pidie pada Sabtu (9/12) sore. Pria Rohingya tersebut tergeletak di tanah dalam kondisi babak belur setelah dihajar massa.

Berdasarkan informasi beredar, warga disebut menghajar pengungsi tersebut karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan di penampungan. UNHCR membantah pengungsi tersebut melakukan pemerkosaan.

"Dugaan pemerkosaan tidak ada, tapi memang ada kejadian salah paham antara warga dan Rohingya sehingga terjadi keributan," kata Protection Associate United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Faisal Rahman saat dimintai konfirmasi detikSumut, Minggu (10/12/2023).

Faisal mengaku belum memperoleh informasi detail terkait penyebab kejadian tersebut. Menurutnya, pengungsi tersebut sempat dirawat di rumah sakit setempat.

Juru Bicara UNHCR Indonesia Mitra Salima Suryono juga membantah terjadi pelecehan seksual di lokasi penampungan di Pidie. Namun dia membenarkan adanya pengungsi diamuk massa.

"Mungkin sempat ada kesalahpahaman di awal, namun dapat kami pastikan sekarang bahwa yang diduga itu tidak ada," jelas Mitra saat dimintai konfirmasi terpisah.

Mitra belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kesalahpahaman tersebut.


1 Pengungsi Rohingya di Pidie Diamuk Massa


Ts :

Imigrant gelap Bangladesh

Imigrant gelap Rohingya

Quote:


Terjadi Gesekan dengan masyarakat setempat

Protocol sangkal duluan


-----------




Pulau Bhasan Char, BANGLADESH
Tempat relokasi pengungsi ROHINGYA di BANGLADESH





Sebuah pertanyaan bila pengungsi ROHINGYA di berikan PULAU seperti PULAU BHASAN CHAR di bangun mirip seperti " Bhasan Char "

Bagaimana dengan warga local Indonesia ???







Pemerintahan Bangladesh sudah sangat berbaik hati memberikan mereka sebuah " PULAU BHASAN CHAR " beserta bangunan tempat tinggal tempat mereka bisa bertani, berternak, dan juga berusaha, anak anak bisa belajar.
Diubah oleh daimond25 10-12-2023 19:17
xxxbaikkuda
knoopy
NCovid19
NCovid19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
971
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.