GemaindAvatar border
TS
Gemaind
135 Pengungsi Rohingya Sembunyikan Kapal Jauh dari Lokasi Pendaratan


SEKITAR 135 pengungsi Rohingya yang telah mendarat di Dusun Blang Ulam, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh, dilaporkan telah berjalan jauh dari kapal sebelum akhirnya ditemukan oleh warga setempat.

"Lokasi pendaratan pengungsi diketahui berjarak cukup jauh dari lokasi kapal," Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, Minggu, 10 Desember 2023. Miftach mengatakan bahwa para pengungsi Rohingya turun dari kapal dan menuju tempat yang sepi, jauh dari pemukiman penduduk.


Kapalnya terdampar jauh, mereka turun di tempat sepi yang jauh dari pemukiman," ujarnya. Menurutnya, kapal tersebut telah terpantau di Perairan Aceh selama beberapa hari.

Para pengungsi diduga tidak meminta pertolongan kepada nelayan setempat ketika berada di laut.

"Kapal itu sudah terpantau dari beberapa hari yang lalu. Diperkirakan kapal tersebut beberapa hari lalu menuju ke Pulau Breuh Pulo Aceh," jelasnya.

Komen TS

Selamat datang saudara-saudaraku Seiman. Dimanapun Kalian akan berlabuh ataupun menetap, kami semua (Umat Islam) akan siap membantu semaksmal mungkin.

Kita semua akan berjuang lagi untuk menegakkan hukum Islam di Nusantara. Kita mulai dari Aceh. Kita tunggu komando berikutnya dari Imam Besar kita Habib Rizieq Shihab.

Diubah oleh Gemaind 10-12-2023 13:51
BALI999
devil_bur
danusetyo
danusetyo dan 2 lainnya memberi reputasi
1
435
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.