ini.kabar.kitaAvatar border
TS
ini.kabar.kita
Boikot Bikin Starbucks dan H&M Bangkrut di Maroko



Jaringan kedai kopi populer asal Amerika Serikat (AS), Starbucks , dan merek pakaian asal Swedia, H&M, akan ditutup secara permanen di Maroko karena penurunan permintaan yang tiba-tiba terkait dengan kampanye boikot pro-Palestina yang sedang berlangsung, demikian dilaporkan oleh situs berita Maroko, Media Maroc Hebdo.

Grup Alshaya asal Kuwait, yang mengelola waralaba H&M dan Starbucks di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, telah terkena dampak yang parah dari kampanye boikot tersebut.

"Menurut informasi yang dapat dipercaya, dua merek global utama, termasuk merek pakaian siap pakai asal Swedia, H&M, dan jaringan kedai kopi bergengsi asal Amerika Serikat, Starbucks, akan meninggalkan Maroko mulai tanggal 15 Desember," demikian laporan tersebut, dikutip Doha News, Selasa (5/12/2023).

Para pengguna media sosial telah menargetkan boikot merek-merek yang memiliki hubungan dengan Tel Aviv, termasuk peritel multinasional Carrefour, setelah menyuarakan dukungan terhadap serangan Israel ke jalur Gaza yang terkepung, yang menewaskan lebih dari 12.000 orang, termasuk lebih dari 8.000 anak-anak.

Jaringan restoran cepat saji global lainnya seperti Domino's dan Burger King juga menjadi sasaran boikot, karena keduanya dilaporkan memberikan makanan gratis kepada pasukan Israel sebelum dan selama perang. Gerakan pro-Palestina dengan mengobarkan metode boikot memiliki dampak langsung daripada boikot yang tidak ditargetkan.

https://ekbis.sindonews.com/read/126...oko-1701760325
bukan.bomat
tololmenahun
pesulap.merah
pesulap.merah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.