amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gegara Orang Tak Bertanggungjawab! Bos Pizza Hut Curhat Jadi Korban Boikot










Gegara Orang Tak Bertanggungjawab! Bos Pizza Hut Curhat Jadi Korban Boikot Produk Israel

Padahal fatwa MUI tentang boikot produk-produk Israel sudah dijelaskan bahwa mereka tidak mencantumkan nama-nama produk yang harus diboikot alias tidak menjelaskan secara detail ditujukan pada siapa namun kini ada beberapa yang terdampak aksi boikot gara-gara ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menggabungkan daftar perusahaan terafiliasi Israel.

Ini kemarin memang banyak ya gansist, orang-orang yang membawakan sebuah konten yang terlihat netral dalam wacana aksi boikot tersebut tapi memberi gambar di kontennya adalah gambar dengan nama-nama perusahaan yang tertuduh berafiliasi dengan Israel. Secara tidak langsung mereka telah memprovokasi, tindakan yang memang ditujukan untuk membuat disinformasi di media sosial.


Quote:





Menanggapi aksi boikot ini, Boy Ardhitya Lukito menyatakan bahwa perusahaannya merasakan dampak negatif terhadap kinerjanya. Rugi bersih yang telah dialami hingga kuartal III tahun 2023 mencapai Rp 38,95 miliar. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi Pizza Hut.

Direktur PZZA juga menyoroti lambatnya respons pemerintah dalam memberikan klarifikasi terkait tuduhan masyarakat terhadap afiliasi Pizza Hut dengan Israel. Boy Ardhitya Lukito berharap agar pemerintah dapat segera mengklarifikasi kebenaran informasi dengan fakta yang jelas dan faktual.


Quote:





Kasus ini juga tidak hanya menimpa Pizza Hut, melainkan merek-merek luar negeri lainnya yang menghadapi situasi serupa. Salah satunya adalah J.co, merek donat asli Indonesia yang juga salah dikira sebagai produk luar negeri.

Perang di Palestina memang menjadi penyebab utama berkembangnya aksi boikot ini. Masyarakat dunia merasa perlu untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap kekerasan yang terjadi. Namun, dalam melaksanakan aksi boikot, sangat penting untuk memverifikasi informasi terlebih dahulu agar tidak menimbulkan dampak negatif yang tidak seharusnya.




Semoga pemerintah dapat memberikan klarifikasi yang tepat untuk menenangkan masyarakat dan memulihkan kepercayaan terhadap merek-merek yang tidak memiliki afiliasi dengan Israel, seperti Pizza Hut Indonesia.

Semoga bisa ditangani dengan baik oleh pemerintah karena kejadian semacam ini efek buruknya cukup banyak, semisal kemungkinan dinilai buruk oleh para investor asing yang akan menanamkan modalnya di Indonesia atau beberapa efek buruk lainnya.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ibukfatimah
bocilura
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.