intermiamiAvatar border
TS
intermiami
Relawan Gibran Desak Ade Armando Mundur: Suara PSI Pasti Tergerus, Ini Berbahaya
Yogyakarta – Pernyataan Ade Armando, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang menyinggung politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY, mengundang kecaman dari banyak pihak termasuk masyarakat Yogyakarta.

Tim Hukum Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran, Siswadi Islam, mengatakan apa yang dilakukan Ade Armando telah mencederai konstitusi.

"Ade Armando sungguh tidak mengerti konstitusi, apa yang dia katakan soal Yogyakarta menjalankan politik dinasti telah mencederai konstitusi," kata Siswadi Islam, Rabu 6 Desember 2023.

Siswadi menjelaskan, bahwa Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang ditetapkan dan diatur secara sah lewat Undang-Undang Dasar atau UUD 1945.

"Ade Armando harus baca Pasal 18B ayat 1 UUD 1945 Bab VI tentang Pemerintah Daerah. Di situ disebutkan dengan jelas bahwa negara mengakui dan menghormati satuan-satuan pemerintahan daerah yang bersifat khusus atau bersifat istimewa yang diatur dengan undang-undang," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Gubernur Yogyakarta yang dijabat oleh Sultan Kraton Yogyakarta dengan wakilnya dari Adipati Pura Pakualam, juga berdasarkan konstitusi.

"Gubernur dan Wakil Gubernur Yogyakarta dari Sultan Kraton Yogyakarta dengan wakil dari Adipati Pura Pakualam merupakan amanah dari konstitusi. Ini tertuang dalam UU No.13 tahun 2012. Ade Armando jelas tidak paham hal ini," ungkap Siswadi.

https://www.viva.co.id/berita/politi...-ini-berbahaya

Loh padahal pendukung prabowo udah mati2an bela ade armando di thread saya yg pertama tadi..

Sekarang kok dilepehin, piye iki?

Masalah semakin besar, nasi sudah menjadi bubur.
rivariab910
rivariab910 memberi reputasi
-1
564
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.