Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
TKN Prabowo-Gibran Tegas Bicara HAM, Pastikan Warga Non-biner Punya Hak Yang Sama
TKN Prabowo-Gibran Tegas Bicara HAM, Pastikan Warga Non-biner Punya Hak Yang Sama

Minggu, 3 Desember 2023 | 07:00 WIB


Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

JawaPos.com - Belum lama ini, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyatakan pihaknya akan merangkul kaum non-Biner alias Genderqueer.

Kelompok ini merujuk pada orang-orang yang tidak ingin diidentifikasi sebagai laki-laki maupun perempuan secara gender, terlepas dari jenis kelamin yang dimiliki.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Munafrizal Manan mengatakan dasar keputusan ini diambil dari upaya pemberian hak warga negara Indonesia (WNI) tanpa terkecuali.

Sebagai Juru Bicara Bidang HAM dan Konstitusi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Manan melanjutkan, capres dan cawapres usungannya telah berkomitmen untuk menyejahterakan seluruh kelompok masyarakat di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi yang digelar Amnesty Internasional. Di kesempatan serupa, ia menggarisbawahi diskriminasi bagi kelompok-kelompok marjinal di Indonesia, termasuk juga kalangan perempuan dan anak-anak.

"Bukan hanya berkaitan dengan apa yang disebut tadi (non-biner), kami melihatnya dalam konteks warga negara Indonesia (WNI), maka warga negara Indonesia itu menyandang hak dan kewajiban yang sama," kata Manan dalam diskusi yang digelar Amnesty Internasional di Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (2/12) dilansir dari Antara.

Juru Bicara Bidang HAM dan Konstitusi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu menambahkan Prabowo memang telah berkomitmen memastikan seluruh WNI memiliki hak yang sama di mata negara.

Jika Prabowo-Gibran diberikan amanah untuk memimpin negeri ini, kata Manan, diskriminasi terhadap gender dan kaum marjinal akan ditangani dengan hukum yang berlaku adil bagi semua.

Namun demikian, ia tak menjelaskan lebih rinci program atau langkah konkret dalam misi merangkul kaum marjinal, dalam hal ini non-Biner di Indonesia.

"Karena dalam visi dan misi Prabowo-Gibran dijelaskan bahwa tidak boleh ada orang Indonesia yang diskriminatif," ujar dia.

Saat ditanya tindakan konkret apa yang akan dilakukan Prabowo-Gibran untuk melindungi warga kaum non-biner, Manan tidak menjelaskan secara rinci.

https://www.jawapos.com/nasional/013...-sama?page=all

Wowok Gib-run mau ngikutin langkah Pita di Thailand ya
Atw tsai ing wen, atw obama
Pake acara ngerangkul laura (lanang ora wedok ora) segala

Mending ngikut Putin dah, atw gak Xi Jinping
Diubah oleh Novena.Lizi 05-12-2023 06:11
pilotproject715
pecakmujahir
maroonia
maroonia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
461
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.