• Beranda
  • ...
  • Opini
  • Heboh di Media Sosial Isu Debat Cawapres Ditiadakan, Benarkah? [Kompetisi KGPT]

masnukho
TS
masnukho 
Heboh di Media Sosial Isu Debat Cawapres Ditiadakan, Benarkah? [Kompetisi KGPT]
Muncul kabar debat Cawapres ditiadakan, bikin heboh publik di media sosial


Halo agan-agan dan sista-sista sekalian! Siapa nih yang udah pada denger kabar bahwa debat cawapres ditiadakan? Wah, bisa-bisa dong ini jadi perdebatan seru di jagat maya kita. Yuk, kita bahas pro kontra debat cawapres yang sedang ramai diperbincangkan.

Jadi ceritanya, ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menentukan bahwa debat cawapres tidak akan digelar. Nah, keputusan ini membuat beberapa pihak pro dan kontra, ada yang setuju dan ada yang gak setuju. Menurut yang pro, mereka bilang bahwa debat ini cuma buang-buang waktu dan gak memberikan manfaat yang besar. Mereka berargumen bahwa fokusnya seharusnya ada pada visi dan misi pasangan calon, bukan pada kemampuan mereka berdebat di panggung. Nah, sementara yang kontra, mereka ngerasa kecewa dong, soalnya debat ini adalah kesempatan untuk para cawapres menunjukkan kemampuan mereka dan menggali ide-ide segar buat membangun bangsa kita tercinta.

Bahkan, ada juga yang bilang kalo putusan MK ini adalah sandiwara politik belaka. Mereka ngomong gitu soalnya banyak yang berpikir bahwa ada pihak-pihak tertentu yang punya kepentingan politik dan mau mempengaruhi jalannya pemilihan. Emang sih, dalam dunia politik pasti ada hal-hal yang gak terduga, tapi kan kita juga harus menghormati putusan MK yang udah jadi putusan hukum dan harus diterima oleh semua pihak.




Eits, tapi jangan khawatir dulu, debat antarcawapres belum sepenuhnya hilang dari peredaran. Ternyata, menurut Ketua KPU, debat ini tetap akan dilaksanakan, cuma formatnya aja yang berbeda. Jadi, pasangan calon tetap bisa saling berdiskusi dan mempresentasikan visi-misi mereka kepada publik. Ya meskipun sebenernya agak berbeda sih proporsi bicaranya, tapi at least mereka tetap punya kesempatan buat mengenalkan diri dan gagasannya.

Selain itu perbedaan debat Cawapres mendatang, Cawapres akan didampingi langsung oleh pasangannya, dan ini sedikit berbeda dari debat-debat Cawapres di Pemilu sebelumnya.

Kabar terbaru KPU juga telah merilis jadwal debat Capres Cawapres dimulai di bulan Desember ini dan sampai bulan Februari mendatang untuk 5 agenda debat, 3 kali diperuntukkan bagi Calon Presiden, dan dua kali untuk Calon Wakil Presiden GanSis.

Menurut TS, momen debat Capres Cawapres ini juga bisa jadi peluang buat pasangan calon buat memperlihatkan kemampuan mereka beradaptasi. Karena dalam dunia politik, kemampuan beradaptasi itu sangat penting. Jadi, mereka bisa saling mengutarakan visi misi, menanggapi, menyanggah, atau bahkan mempertanyakan terkait visi misi calon lain.




Kehebohan terkait ditiadakannya debat Cawapres ini tentu saja wajar ditanggapi serius oleh warganet yang mempertanyakan kebenarannya GanSis. Sebab bisa dikatakan cukup banyak perubahan yang ada di jelang pemilu ini termasuk dengan perubahan usia minimal Capres Cawapres yang sebelumnya juga sempat menjadi pro kontra

Jadi, agan-agan dan sista-sista, gimana pendapat kalian tentang debat cawapres yang ditiadakan? Apakah kalian setuju atau gak setuju? Yuk kita diskusi di kolom komentar!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
Web Kominfo dan disini
verdandigrsyaifudinsenoannisamutiara02
annisamutiara02 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
664
79
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.