Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Opini
  • Gigih Seperti Suporter Glasgow Celtic! RS Indonesia Gaza Hancur, Netizen: Bangun Lagi

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gigih Seperti Suporter Glasgow Celtic! RS Indonesia Gaza Hancur, Netizen: Bangun Lagi

Gigih Seperti Halnya Suporter Glasgow Celtic! Rumah Sakit Indonesia di Gaza Hancur serta Luluh Lantak, Ramai Ajakan Masyarakat dan Netizen untuk Bangun Lagi!







Namanya saja sudah jelas yaitu Rumah Sakit Indonesia di Gaza berarti itu adalah sumbangan dari masyarakat dan pemerintah di Indonesia untuk warga Gaza yang dibangun demi kemanusiaan membantu warga sipil di sana, sekarang sedang mengalami rusak parah dan luluh lantak akibat serangan Israel ya gansist dan kini melihat kondisi ini ternyata tak membuat masyarakat Indonesia surut memperjuangkan idealismenya.

Netizen ramai menyerukan semangat membangun kembali rumah sakit tersebut sebagai bukti tidak takut dengan tekanan Israel, salah satunya yang diungkapkan oleh @dyana_nisah bahkan inginkan Rumah Sakit Indonesia 2,3,4,5,6 dan seterusnya selain untuk menampung dan mengobati banyaknya korban rakyat sipil yang terkena bom Israel adalah sebagai bukti komitmen Indonesia bersama seluruh masyarakatnya mendukung kemanusiaan di Palestina dan membenci kebiadaban militer Israel.


Quote:





Namun, rumah sakit ini menghadapi berbagai kendala. Salah satunya adalah pemadaman listrik yang terjadi akibat kekurangan bahan bakar. Blokade Israel selama 12 tahun telah membuat pasokan penting sulit untuk masuk ke Gaza. Akibatnya, rumah sakit harus melakukan operasi dan merawat pasien dalam kegelapan. Para dokter di sini bahkan bekerja 24 jam sehari untuk memenuhi kebutuhan medis masyarakat Gaza.

Saat ini, Rumah Sakit Indonesia sangat membutuhkan bantuan medis. Selain itu, bantuan berupa bahan bakar untuk memastikan pasokan listrik tetap berjalan juga sangat dibutuhkan. Rumah sakit ini perlu didukung oleh masyarakat agar bisa terus memberikan pelayanan medis yang diperlukan oleh masyarakat Gaza.


Quote:





Sedikitpun tak mengalami perubahan, sama seperti halnya dengan Skotlandia melalui klub terkenal mereka yaitu Glasgow Celtic dengan suporternya yang sangat gigih dukung Palestina walau berbagai hukuman dari menerpa.

Asal usul solidaritas itu muncul bermula dari sejarah masa lalu bangsa Irlandia dan Scotland melawan penjajahan di tanah mereka, sama seperti halnya dengan Indonesia atau yang lainnya yang pernah merasakan betapa getirnya hidup sebagai suatu bangsa yang sedang terjajah.


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
Qivfuk
kkutu93652
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 11 lainnya memberi reputasi
10
570
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
243Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.