• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Hal yang Sering Banggakan Orang Tua dari Zaman Presiden Soeharto!

harrywjyy
TS
harrywjyy
10 Hal yang Sering Banggakan Orang Tua dari Zaman Presiden Soeharto!

Sumber Gambar

Presiden Soeharto merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah Indonesia. Meskipun masa pemerintahannya dikritik oleh sebagian orang, ada juga yang merasa merindukan zaman tersebut. Berikut adalah 10 hal yang membuat kangen dari zaman Presiden Soeharto.

1. Kemajuan ekonomi: Salah satu hal yang membuat kangen adalah kemajuan ekonomi yang signifikan pada masa Soeharto. Beliau berhasil mengendalikan inflasi, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi.

2. Stabilitas politik: Masa pemerintahan Soeharto juga ditandai dengan stabilitas politik yang relatif tinggi. Hal ini memberikan kepastian dan rasa aman bagi masyarakat.

3. Pembangunan infrastruktur: Presiden Soeharto memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas di seluruh negeri.


Sumber Gambar

4. Peningkatan kesejahteraan masyarakat: Salah satu fokus utama pemerintahan Soeharto adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program-program seperti transmigrasi, pemukiman, dan peningkatan pertanian berhasil meningkatkan taraf hidup banyak orang.

5. Kemajuan dalam bidang pendidikan: Masa pemerintahan Soeharto juga ditandai dengan peningkatan akses pendidikan dan peningkatan kualitas sekolah di seluruh Indonesia.

6. Pengendalian kejahatan: Soeharto berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan yang meresahkan masyarakat.

7. Pembangunan sarana kesehatan: Dalam era Soeharto, banyak rumah sakit dan pusat kesehatan dibangun, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat.

8. Pembangunan pariwisata: Presiden Soeharto mempromosikan pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan negara. Banyak objek wisata yang dikembangkan dan dijadikan daya tarik bagi wisatawan.


Sumber Gambar

9. Pengakuan internasional: Indonesia menjadi negara yang diakui secara internasional pada masa Soeharto. Hubungan diplomatik dengan banyak negara berhasil diperkuat dan berbagai forum internasional dihadiri dengan sukses.

10. Peningkatan infrastruktur energi: Masa pemerintahan Soeharto juga ditandai dengan pembangunan infrastruktur energi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.


Selain itu, ada juga aspek ekonomi yang perlu diperhatikan. Masa Orde Baru ditandai dengan praktik korupsi dan nepotisme yang merajalela. Banyak kekayaan negara yang dikorupsi oleh segelintir orang. Sebagai contoh, dana pemerintah yang seharusnya digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat justru mengalir ke tangan segelintir orang yang dekat dengan rezim. Jadi, ketika merindukan zaman Orde Baru, perlu juga mengingat dampak buruk dari korupsi dan nepotisme tersebut.


Penting bagi kita untuk melihat masa Orde Baru dengan kritis dan objektif. Memiliki kenangan dan nostalgia pribadi terhadap masa tersebut adalah hal yang wajar, namun kita tidak boleh melupakan dampak negatif yang dihasilkan. Sebagai generasi muda, kita perlu belajar dari sejarah dan membangun masa depan yang lebih baik dengan menghindari kesalahan yang terjadi di masa lalu.


Sumber Gambar

Soeharto meninggal pada tahun 2008 dan meninggalkan warisan yang kontroversial di Indonesia. Beberapa menghormatinya sebagai pemimpin yang berhasil membawa stabilitas dan pembangunan ekonomi, sementara yang lain menganggapnya sebagai diktator yang tidak menghargai hak asasi manusia.

Sebagai seorang tokoh berpengaruh, Soeharto tetap menjadi sosok yang dibicarakan dalam sejarah Indonesia. Bagaimanapun juga, penilaian terhadapnya tetaplah menjadi perdebatan hingga saat ini

Meskipun terdapat sejumlah hal yang membuat orang merindukan zaman Presiden Soeharto, tidak dapat dipungkiri bahwa era tersebut juga diwarnai dengan berbagai kontroversi dan pelanggaran hak asasi manusia. Setiap era memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan penting bagi kita untuk belajar dari masa lalu demi membangun masa depan yang lebih baik.


emoticon-2 Jempol

Jadi, seperti apa sosok Pak Harto di mata kalian? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rifki.theseekernketiahrobin763jlannister
jlannister dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.7K
233
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.