• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Lama Tak Terdengar, Keluarga RAFAEL ALUN Kini Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lama Tak Terdengar, Keluarga RAFAEL ALUN Kini Jualan Ayam Goreng di Pinggir Jalan!

Sumber Gambar

Mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, menangis di persidangan saat menjelaskan kondisi keuangan keluarganya. Tangisnya pecah saat dia mengingat restorannya di Jogja yang harus ditutup. Rafael Alun menjelaskan bahwa anaknya, Christofer Dhyaksa, terpaksa membuka warung makan tenda di pinggir jalan karena aset-asetnya disita oleh pemerintah.

Dalam kesaksian di pengadilan, Rafael Alun Trisambodo mengungkapkan bahwa anaknya, Christofer, pernah datang ke rutan untuk meminta bantuan modal sebesar 12 juta rupiah. Modal tersebut ia butuhkan untuk membeli tenda, karena restoran keluarga mereka di Jogja harus ditutup.

Kini, sang kakak Mario Dandy, Christofer Dhyaksa Darma, telah berubah profesi menjadi penjual ayam goreng di pinggir jalan. Meskipun dulu hidup dalam kemewahan, kini ia terpaksa bekerja keras untuk mencari nafkah. Ia berjualan ayam goreng bersama ibunya, Ernie Meike Torondek, dengan menggunakan tenda di pinggir jalan.


Sumber Gambar

Rafael Alun sedang menjalani sidang lanjutan atas kasus gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sidang ini juga melibatkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum, termasuk istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek, dan anaknya, Angelina Embun Prasasya.

Harta Rafael Alun, mulai dari uang, rumah, hingga bisnis, telah disita oleh negara. Hal ini berdampak pada kondisi anak dan istri Rafael Alun. Anaknya, Mario Dandy Satrio, terlibat dalam kasus penganiayaan anak di bawah umur dengan kekejaman yang sadis. Sementara itu, anak lainnya harus membuka restoran karena tidak memiliki uang lagi.

Rafael Alun mengungkapkan kondisi sulit yang dihadapi oleh keluarganya ini sambil menangis di persidangan. Dia juga mengakui bahwa istrinya tidak memiliki uang. Kondisi ini sangat memilukan, karena mereka harus kehilangan segalanya akibat tindak pidana yang dilakukan Rafael Alun.


Sumber Gambar

Rafael Alun ditangkap karena kasus korupsi dan gratifikasi yang mencapai jumlah miliaran rupiah. Selain itu, dia juga terlibat dalam tindak pidana pencucian uang selama periode 2003-2010 dan 2011-2023 dengan jumlah yang sangat besar.


Semua bermula saat kasus Mario Dandy Satriyo, yang terkait dengan penganiayaan yang dilakukannya terhadap David Ozora, telah menyeret keluarganya ke dalam masalah hukum. Mario Dandy sendiri belum menerima vonis hukuman atas kasus tersebut, karena pihak kepolisian masih menunggu kelengkapan berkas perkara dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Namun, keadaan semakin rumit ketika terungkap bahwa Mario Dandy juga diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus gratifikasi yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo. Kasus ini semakin menambah peliknya perkara yang menimpa Mario Dandy.


Sumber Gambar

Keluarga Mario Dandy menjadi salah satu pihak yang terlibat. Ayahnya bahkan harus menerima konsekuensi dari perbuatan buruk sang anak, yaitu kehilangan pekerjaannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Ditjen Pajak Kemenkeu. Dalam kasus ini, keluarga menjadi korban karena tindakan yang dilakukan oleh Mario Dandy.

Kasus Rafael Alun Trisambodo menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Banyak yang memberikan komentar, ada yang menyayangkan, dan ada yang menganggapnya seperti adegan dalam sinetron. Namun, fakta bahwa keluarganya harus menghadapi penderitaan dan kesulitan keuangan adalah sesuatu yang tidak bisa dianggap sepele.

Kasus ini menunjukkan pentingnya menjaga integritas dalam dunia pejabat publik dan menghindari praktik korupsi. Semoga keadilan dapat terwujud dalam proses persidangan Rafael Alun Trisambodo, dan keluarganya dapat mendapatkan dukungan dan pemulihan dalam menghadapi kesulitan yang mereka alami.


emoticon-2 Jempol

Menurut kalian sudah setimpalkah apa yang mereka dapatkan? Apakah ini karena karma? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

mbahgugel
sukhoipakfa
yasyah81
yasyah81 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.9K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.