Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

Senin, 27 Nov 2023 18:51 WIB



Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?
Mendah Zulkifli Hasan menyebut Presiden AS Joe Biden hingga Presiden China menghormati Jokowi. Ia heran soal 'ilmu' yang dimiliki Jokowi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) bercerita soal pengalamannya saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke berbagai negara beberapa waktu lalu.

Hal tersebut Zulhas sampaikan saat Rapat Kerja Bersama Komisi VI DPR RI, Senin (27/11).

Mulanya, Zulhas menceritakan saat dirinya mendampingi Jokowi bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. Zulhas mengatakan Biden sangat menghormati Jokowi.

"Ada satu yang menarik, pertemuan 10 menit. Jadi saya juga heran Pak Jokowi itu ilmunya apa begitu, Biden Hormat, Xi Jinping (presiden China) hormat, namanya Putin (presiden Rusia) hormat sama presiden, kita bangga," kata Zulhas.

Ia lantas menuturkan dalam pertemuan itu Biden meminta Jokowi untuk mengungkapkan apa saja yang bisa AS bantu untuk Indonesia. Jokowi pun menjawab dengan meminta Biden untuk menyerukan gencatan senjata pada Israel terhadap Palestina.

Selain itu, kata Zulhas, Jokowi juga meminta Biden untuk membantu RI menjadi bagian rantai pasok kendaraan listrik global.

Sementara, dalam kunjungan ke China, XI Jinping meminta Jokowi untuk mengucapkan apa saja yang bisa Negeri Tirai Bambu bantu.

"Presiden bilang tidak minta macam-macam, yang lain sudah semua, kereta cepat sudah, 'Tolong kami dibantu beras'. Dijawab lagi apa saja yang diminta diberi termasuk beras," imbuh Zulhas.

Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memang berkunjung ke China dan Amerika Serikat. Kunjungan ke China ia lakukan dengan beberapa tujuan salah satunya menghadiri KTT Belt and Road Initiative dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping.

Sementara itu ke AS, kunjungan dilakukan dalam rangka menghadiri KTT APEC dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joe Biden guna mendesaknya untuk menyerukan gencatan senjata antara Israel dengan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...wi-ilmunya-apa
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
511
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.