c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tidur Dan Mati Ternyata Hampir Sama Loh Gan!




Bro, pernah gak Agan denger kalau ada yang bilang kematian itu sama dengan tidur? Kebayang nggak sih, kita tidur kan yahud, tidur enak, seger setelah bangun, kaya abis merem semalem terus bisa bangun pagi-pagi segar. Nah, katanya, kematian itu kayak tidur juga, Agan. Asyik banget kan?

Bener, Gans! Ini bukan omong kosong belaka, loh. Dalam kitab Jawahirul Kalamiyah, dikatakan bahwa alam kubur itu sesuatu yang ghaib, susah banget dipahami manusia pada umumnya. Karena itulah, biar lebih gampang dimengerti, kematian dianalogikan dengan tidur. Kita tahu kan, ketika kita tidur, orang sekitar gak tau apa yang kita alamin di alam mimpinya? Nah, kematian juga kayak gitu. Kita tuh tidur dalam kematian, Gan.

Nah, coba Agan bayangin lagi. Kita bangun tidur pagi-pagi dan ngerasa segar bugar, itu kan kayak kita hidup lagi setelah tidur semalem. Nah, kalo udah mati, enggak ada bangun lagi, Gan. Kayak tidur yang enggak bisa kebangun. Sadis sih, tapi ini faktanya.



Ada lagi, Gans. Di Al-Quran ada ayat yang bilang kalo Allah itu memegang jiwa kita saat mati, sama kayak gimana kita tidur dan jiwanya ngerantem gitu. Bedanya, waktu tidur jiwa bisa kembali, tapi kalo mati enggak bisa. Enggak usah khawatir, ini bukan halusinasi atau ramalan nyeleneh. Ini dijelasin kok di Al-Quran.

Bukan cuma itu, Gans. Kalo Agan perhatiin lagi, ketika kita bangun tidur, kita sering ngucapin doa, kan? Ada doa yang bilang "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan setelah mematikan kita". Nah, kalo Agan perhatiin lagi, tuh doa ada kata-kata "mematikan kita". Bukan tidurin kita, Gan, tapi mematikan kita.



Intinya, Gans, kematian itu bisa dianalogikan sama tidur. Walaupun ada bedanya, tapi mirip-mirip lah. Jadi, kita nggak perlu takut mati kayak takut tidur yang nyenyak. Kalo udah tidur, bangun-bangun, ngerasa segar dan bahagia. Kayaknya kalo udah mati juga begitu, Gans. Kita tidur dalam kematian dan bangun lagi di alam lain yang jauh lebih baik.

Makanya, jangan takut mati, Gans. Tapi tetap aja, sebisa mungkin, kita harus beramal baik dan beribadah. Jadi, kalo udah bangun di alam yang lain, kita siap menerima nikmatnya. Jadi, mari kita jadi orang baik dan jangan takut tidur dan juga mati!

Sumber 1
makgendhis
azhuramasda
amelaqsya254
amelaqsya254 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
578Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.