Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wikipieAvatar border
TS
wikipie
PKS dan Anies Baswedan Tolak Proyek IKN Bikin Investor Ragu?

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani menjelaskan mengenai kemungkinan investor ragu berinvestasi untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Salah satu kemungkinan asal keraguan investor datang usai salah satu partai pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yakniPartai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengatakan akan mempertahankan ibu kota negara di DKI Jakarta jika menang pemilihan presiden (Pilpres 2024).

“Ya itu musti kami yakinkan,” ujar Shinta di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 November 2023.

Pasalnya, kata dia, seperti diketahui, pelaku usaha domestik juga ada yang berinvestasi untuk proyek IKN. Sehingga, salah satu tugas Apindo adalah memastikan agar pembangunan ibu kota negara baru bisa tetap bergulir.

Selain itu, Shinta berujar, pembangunan IKN juga sudah memiliki dasar hukum yang jelas yakni Undang-Undang IKN. Menurut dia, Indonesia merupakan negara hukum, sehingga tidak bisa sembarangan asal mengubah aturan yang sudah ada.

“Kami punya keyakinan karena ada dasar hukumnya jelas dan itu nggak bisa asal diubah,” tutur Shinta.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan jika PKS menang pemilihan umum atau pemilu 2024, maka partainya akan mempertahankan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara. Pernyataan itu disampaikan Syaikhu dalam Kick off Kampanye Nasional PKS yang diselenggarakan di Depok, Jawa Barat, pada Ahad, 26 November 2023.

PKS, kata dia, siap menyongsong kemenangan di 2024 dengan politik gagasan. Salah satu gagasannya adalah Jakarta Tetap Ibukota Negara. "Tentu politik gagasan ini bukan baru dimulai hari ini, tapi sudah dimulai sejak kita mulai inisiasi pada pemilu 2019," tutur Syaikhu.

Ahmad Syaikhu mengatakan PKS sejak awal memang menolak Pemindahan Ibu Kota Negara ke IKN. Penolakan tersebut, kata dia, dilandasi dari aspirasi akademisi dan mayoritas suara publik.

"Salah satu gagasan utama yang akan diperjuangkan PKS pada Pemilu tahun 2024 adalah tentang isu Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN)," ucap Syaikhu. "PKS memandang bahwa Jakarta Tetap Layak Sebagai Ibu Kota Negara.”



Sumber

Memang PKS dan Anies tidak pernah pengen Indonesia maju, karena dengan begitu mereka makin bisa membodohi rakyat selamanya...

Contoh daerah yg di kuasai PKS adalah DEPOK, hasilnya apa ?
Mau indonesia seperti depok ? emoticon-Gila
xcheon
jedicat
itkgid
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
6
621
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.