Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalballeAvatar border
TS
iqbalballe
Invasi Gizi Prabowo - Gibran Gemoy-kan Pulau Jawa


Sumber : RRI


Pada Selasa 28 November 2023 yang lalu, Ketua TKN Prabowo – Gibran Rosan P Roeslani memulai kampanye untuk memenangkan paslon (pasangan calon) 02.

Diawali dengan bismillah, Rosan mengatakan bahwa kampanye itu dimulai dengan sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah dan pesantren serta bantuan gizi bagi anak dan ibu hamil.

Rosan menjelaskan bahwa sosialisasi program ini menjadi gambaran program yang akan dilakukan Prabowo – Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wapres Indonesia mendatang.

Rosan yang juga mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat menambahkan bahwa program andalan tersebut berkaca dari masalah dan kebutuhan masyarakat.

Yakni terkait kekhawatiran masyarakat akan persoalan pemenuhan kecukupan gizi, ancaman stunting anak-anak mereka.

Tak lupa pula persoalan kecukupan nutrisi ibu hamil agar anak yang dikandung tercukupi kebutuhan gizinya.

Tujuan akhirnya ialah agar pada tahun 2045 Indonesia mencapai target bonus demografi yang telah dicanangkan pemerintah.

Dengan gizi anak-anak terpenuhi maka diharapkan terbentuk anak-anak yang cerdas, kuat, dan gemoy dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Sumber : https://www.jawapos.com/politik/0133...an-susu-gratis

Kampanye dengan sosialisasi program makan siang gratis dan pembagian susu tersebut dilakukan selama 2 pekan di 200 kota seluruh Indonesia.

Beberapa kota tersebut di antaranya terdapat di 3 provinsi terbesar di Pulau Jawa yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di Jawa Barat, Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) Prabwo – Gibran yang dipimpin oleh Ridwan Kamil menyatakan bahwa Jabar daerah penting bagi pemenangan Paslon 02 jika ingin menang satu putaran.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil optimis dengan kemenangan Prabowo – Gibran di Jawa Barat karena TKD Jabar punya anggota yang siap bergerilya mengenalkan program kerja paslon 02.

Sumber : https://bandung.kompas.com/read/2023...oogle_vignette

Sementara di Jawa Tengah, dikatakan Rosan pada 29 November 2023 bahwa cawapres Gibran Rakabuming Raka akan turun langsung ke provinsi paling tengah pulau Jawa tersebut.

Rosan menjelaskan bahwa Gibran akan fokus berkampanye di akhir pekan karena di hari kerja ia masih memiliki kesibukan sebagai Walikota Solo.

Rosan juga membeberkan bahwa sejumlah kegiatan kampanye Gibran yakni sembari menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu 2 Desember 2023.

Selain itu Gibran juga akan menghadiri sejumlah acara di Solo serta mengunjungi pelaku industri kreatif.

Sumber : https://pemilukita.republika.co.id/b...khir-pekan-ini

Sedangkan di Jawa Timur, kampanye di provinsi paling timur pulau Jawa tersebut akan menggandeng Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo pada 15 November 2023.

Selain Khofifah, Hasyim juga menyebutkan bahwa Wagub Jatim yang juga politisi Partai Demokrat Emil Dardak telah tergabung dalam TKN.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/5...prabowo-gibran

Sehingga akhir pekan (Sabtu – Minggu) tanggal 2 – 3 Desember 2023 adalah waktu yang tepat bagi Ridwan Kamil, Gibran Rakabuming, dan Khofifah mensosialisasikan program makan siang dan susu gratis.

Apalagi Prabowo dan Gibran pada minggu ini hanya berkampanye di akhir pekan dan tidak mengambil cuti karena ada tugas sebagai abdi rakyat.

Prabowo akan mulai berkampanye di akhir pekan di beberapa titik di Surabaya dan Jawa Barat, sementara Gibran di Jawa Tengah.

Sumber : https://news.detik.com/pemilu/d-7063...khir-pekan-ini

Oleh karena itu dalam menyukseskannya, 3 sosok kunci kemenangan Prabowo – Gibran di pulau Jawa yakni Ridwan Kamil, Gibran, dan Khofifah perlu menggandeng anak-anak muda milenial dan Gen Z.

Anak-anak muda tersebut akan turun langsung ke lapangan mensosialisasikan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil dalam rangka pencegahan stunting dan pemenuhan gizi.

Semua demi mencapai generasi Indonesia yang gemoy tidak kekurangan serta tercukupi kebutuhannya dalam menyambut Indonesia Emas 2045.***
estimianti
laborahidayat
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
5
5.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.