Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Anies: Kalau Pakai Buzzer, Saya Nggak Babak Belur Begini
Anies: Kalau Pakai Buzzer, Saya Nggak Babak Belur Begini

Jumat, 01 Des 2023 16:50 WIB

Jakarta - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mengaku tidak pernah memakai buzzer ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ke depan, ia juga tidak ada rencana untuk menggunakan buzzer.
"Kalau pakai buzzer nggak babak belur kayak begini kemaren itu, karena justru kita apa adanya, nggak pake buzzer, nggak pake itu semua, maka natural," kata Anies saat bertemu PWI Pusat, Jumat (1/12/2023).

"Itu kami nggak pake buzzer ketika bertugas di Jakarta, jadi kami merasa ke depan juga insyaallah nggak akan dipake," tambahnya.

Anies mengatakan saat diserang kabar-kabar miring yang diembuskan buzzer, dirinya hanya berdoa. Dia ingin buzzer-buzzer yang memutarbalikkan fakta terkait dirinya itu dibalas dengan terungkapnya kenyataan yang sesungguhnya.

"Saya cuma selalu bilang begini 'ya Allah berikan kami umur panjang sehingga pemutar balikan kenyataan lewat mesin yang dahsyat ini, pernyataan-pernyataan pemutarbalikan itu mudah-mudahan suatu saat akan bisa dijawab dengan kenyataan-kenyataan', bukan dengan pernyataan lagi," ucap Anies.

Anies menilai jika buzzer itu sangat merusak. Dia berkomitmen untuk menjaga kebebasan berekspresi dan berpendapat di Tanah Air.

"Menurut saya itu merusak sekali dan solusinya menurut kami harus diobrolkan sama teman-teman semua, sama mereka yang bergerak di media, karena di satu sisi kita ingin menjaga kebebasan berekspresi itu jangan sampai hilang," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies menyebut ruang kritik bagi pemerintah harus dibuka. Menurutnya, ketika publik memberikan kritik maka publik menanti jawaban dan bagi pemerintah ketika dikritik maka harus membangun argumen lebih banyak untuk menjelaskan.

"Kita harus mengungkapkan fakta lebih lengkap untuk menjelaskan dan siapa yang paling diuntungkan dari dialektika ini? Yang diuntungkan adalah publik," imbuhnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-7066...k-belur-begini

Punya buzzer (Ade Armando) aja babak belur
Gimana kl gak pake buzzer, gitu kan nies
Diubah oleh Novena.Lizi 01-12-2023 12:38
xneakerz
peluk.aku.say
sukakuda
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
692
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.