Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CloudTifa777Avatar border
TS
CloudTifa777
Cerita Pengalaman Kena Layoff



Mau cerita pengalaman gue kena layoff di perusahaan digital agency. Dibilang alhamdulillah karena proses layoff-nya bukan yang mendadak. Direktur & HRD udah umumin kurang lebih dua bulan menjelang layoff & semua karyawan melewati proses assesment. Selama proses assesment gue menjalani tes psikolog (ini kayak ngulang tes masuk perusahaan) & ditutup dengan interview sama si penyelenggara assesment.

Gue ngerasa ini proses layoff lebih 'fair' lah gak ujug-ujug suruh balikin laptop kayak layoff startup2 di luar sana. Pas hari H pengumuman nama gue ternyata dipanggil. Langsung dikasih surat & disebutin nominal pesangon yang mana ini terjadi sebelum ada omnibus law, gue dapet di angka dua digit. Pesangon langsung ditransfer besok tanpa ditunda. HRD pun juga kasih beberapa lowongan ke karyawan yang kena dampak.

Bisa dibilang pengalaman layoff gue berjalan dengan pahit tapi tidak seburuk itu. Uang pesangon bisa bikin gue survive dulu selama 2 bulan sebelum dapet pekerjaan baru.

Jujur kalo dibilang move on, move on nya lumayan lama & kecewa sama diri sendiri. Dalam artian apa iya skill gue yang kurang & gak 'becus' kerja sampe masuk list karyawan kena layoff. Wow masa-masa ini insecure nya luar biasa. Tapi udah takdir, sekarang gue udah dapet pekerjaan baru.

Ya itu aja sih mau cerita tentang pengalaman layoff. Tapi gue masih bersyukur karena kalo baca pengalaman layoff/phk orang lain banyak yang lebih buruk kayak cuman dikasih 1 week notice. Disuruh balikin laptop di hari yang sama terima email layoff (upppsss perusahaan apa nih kayak kenal). Semoga lu semua yang baca tulisan gue bisa terhindar dari namanya layoff & meskipun iya dapet hak yang sepantasnya & cepet dapet pekerjaan baru. AMIN PALING SERIUS!
travisscott
hallowwolf94
skinnyhooper
skinnyhooper dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.