Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Opini
  • Demi NKRI! Anggaran Pertahanan Naik 5 Miliar Dolar AS, Bersumber dari Pinjaman LN!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Demi NKRI! Anggaran Pertahanan Naik 5 Miliar Dolar AS, Bersumber dari Pinjaman LN!

Demi Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Kuat dan Aman! Anggaran Pertahanan Naik 5 Miliar Dolar AS, Bersumber dari Pinjaman Luar Negeri








Untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia baik rongrongan dari luar maupun dari dalam negeri sendiri memang sangat patut dibutuhkan militer yang kuat ya gansist, dan kabar terbarunya nih pemerintah menaikkan anggaran di sektor pertahanan sekitar 5 miliar dolar Amerika Serikat yang berasal dari pinjaman luar negeri lho dan perubahan ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di istana presiden pada hari Rabu, 29 November 2023.

Anggaran pertahanan Indonesia mengalami peningkatan sebesar 5 miliar dolar AS, yang berasal dari pinjaman luar negeri. Awalnya, anggaran pertahanan untuk periode 2020-2024 sebesar 20,75 miliar dolar AS. Namun, dengan peningkatan ini, sektor pertahanan kini mendapatkan alokasi anggaran sebesar 25 miliar dolar AS.


Quote:





Peningkatan anggaran pertahanan Indonesia sejalan dengan praktik yang dilakukan oleh negara lain, seperti Amerika Serikat (AS). Menurut data dari situs resmi pemerintah AS, USA Spending, AS menganggarkan sekitar 18,2% dari total anggaran mereka untuk sektor pertahanan. Hal ini menunjukkan pentingnya sektor pertahanan dalam menjaga keamanan dan stabilitas suatu negara.

Meskipun peningkatan anggaran pertahanan merupakan langkah yang penting, pemerintah juga perlu memastikan bahwa anggaran tersebut digunakan dengan efektif dan efisien. Transparansi dalam penggunaan anggaran pertahanan harus dijaga agar tidak terjadi penyalahgunaan dan korupsi.


Quote:





Sebenarnya dari dalam negeri sendiri masih ada yang perlu diurus seperti permasalahan di Papua, tidak perlu menduga-duga serangan dari luar walaupun kemungkinan itu tetap ada. Tapi perlu dikondisikan juga sebenarnya untuk masalah Papua nggak selalu harus diselesaikan dengan cara militer, karena mereka apapun itu masih termasuk bangsa kita sendiri.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

anangherman
yayangpalupi
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 11 lainnya memberi reputasi
12
778
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
243Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.