asbunasbun
TS
asbunasbun
FX Rudy Singgung Rumah Tangga Iriana-Jokowi, TKN Prabowo-Gibran Heran

FX Rudy Singgung Rumah Tangga Iriana-Jokowi, TKN Prabowo-Gibran Heran


Kadek Melda Luxiana, Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 30 Nov 2023 12:58 WIB
FX Rudy (Tara Wahyu NV/detikJateng)




Jakarta - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo heran Iriana Joko Widodo (Jokowi) disebut kecewa atas sebutan petugas partai terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). FX Rudy mengaku agak sakit hati pada Iriana Jokowi. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming balik heran atas sikap FX Rudy terhadap Iriana.
Hal ini disampaikan FX Rudy dalam wawancara bersama wartawan di Jakarta, Rabu (29/11/2023). FX Rudy awalnya mengomentari soal ribut-ribut sebutan petugas partai terhadap Jokowi.

"Kalau tersinggung menjadi petugas partai, ya suruh nyalonin rakyatlah dulu waktu presiden. Termasuk Mas Gibran. Kemarin kalau berani ya lewat independen, tak lawani dengan Pak Pur dan Pak Teguh," kata FX Rudy.


FX Rudy mengungkit Pilwalkot Surakarta. FX Rudy menyebut PDIP punya kursi yang cukup untuk mengusung calon di Pilwalkot Solo kemarin. FX Rudy menyinggung pernyataan-pernyataan soal 'yang memilih itu rakyat'.

"Yang punya rakyat itu PDI Perjuangan yang masuk di PDI Perjuangan. Untung saya punya 30 kursi dari 45. Kalau ndak, dipret juga saya. Yang milih rakyat, rakyat mana? Anak njenengan nggak mungkin dapat rekomendasi dari Megawati Soekarnoputri karena Bu Mega punya hak prerogatif dan masih sayang kepada Pak Joko Widodo yang saat itu belum ketauan bobroknya," ujar FX Rudy.

FX Rudy menyebut istilah petugas partai selama ini disalahpersepsikan oleh buzzer. FX Rudy kemudian menyebut dirinya sakit hati terhadap Iriana.

"Disalahpersepsikan oleh buzzer-buzzer-nya beliau. Saya agak sakit hati karena Bu Iriana menyampaikan bahwa kecewa dengan Pak Jokowi dihina sebagai petugas partai. Kalau saya menilainya biasa kan dengan Bu Iriana. Kok, Mbak Mega itu kan bukan siapa-siapa. Wong mertuanya meninggal saja nggak ngelayat kok. Jadi apa yang disampaikan di media dengan apa yang terjadi di dalam rumah tangga sendiri nggak sama," ujar FX Rudy.

FX Rudy kemudian menjelaskan kembali pernyataannya setelah ditanyakan ulang oleh wartawan.

"Mertuanya Ibu Iriana, ibunya Pak Jokowi, meninggal dunia kan nggak melayat kok, sampai tahlilan terakhir seribu hari nggak hadir kok. Itu menurut saya ngapain sakit hati, wong Mbak Mega dipret itu wajar bagi saya. Wong mertuanya sendiri saja tidak dihargai, dihormati. Yang membesarkan Pak Joko Widodo, yang bisa menjadi presiden. Kalau Pak Joko Widodo nggak jadi presiden, kan nggak jadi ibu negara," imbuhnya.

Respons TKN
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, heran terhadap sikap FX Rudy yang mengungkit rumah tangga Jokowi. Nusron menyebut politik tidak seharusnya sibuk mengurusi gosip rumah tangga orang.

"Politik kok sibuk menanggapi gosip rumah tangga orang," ujar Nusron saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/11/2023).


Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid (Foto: dok. Istimewa).

Nusron menyerahkan kepada masyarakat apakah pernyataan FX Rudy itu etis atau tidak. "Biar publik dan masyarakat yang menilai," katanya.


Senada, Wakil Komandan Relawan TKN Immanuel Ebenezer atau Noel juga heran pada sikap Rudy. Menurut dia, seharusnya FX Rudy berbicara gagasan, bukan urusan rumah tangga seseorang.

"Kita lihatnya apa yang disampaikan FX Rudy itu emosional. Dia sebagai kader partai harusnya bicara hal yang rasional. Gitu. Kedua, pernyataan Bu Iriana itu kan selaras dengan kebanyakan umum, rakyat, yang kecewa terhadap pernyataan Bu Mega yang menganggap bahwa Pak Jokowi adalah petugas partai," kata Noel.


Immanuel Ebenezer saat menemui Prabowo di Kertanegara. (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Noel meminta tak ada lagi isu-isu personal dalam Pemilu 2024. Noel mengimbau agar beradu program, bukan isu personal.

"Ini kan personal sekali. Jangan-jangan ada ketakutan menghadapi kekalahan sehingga ada kepanikan. Jangan personal dong, harus bicara program," ujar Noel.



source : https://news.detik.com/pemilu/d-7064...o-gibran-heran



sudah naek level neh,
serangan ke gosip pribadi.
siap siap terelimimasi.





emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


sweetjuliaaldonisticbukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
76
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668KThread39.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.