Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moh.yasin22Avatar border
TS
moh.yasin22
Pasangan Selingkuh Bunuh Istri di Surabaya Dituntut 12 Tahun
Pasangan Selingkuh Bunuh Istri di Surabaya Dituntut 12 Tahun

Pasangan selingkuh di Surabaya, Listiani Agustina bin Iie Muslihat dan Andrianto, baru-baru ini divonis hukuman penjara selama 12 tahun oleh Pengadilan Negeri Surabaya. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hajita Cahyo Nugroho menyatakan bahwa keduanya terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap Pipiet Dian Lestari, istri sah Andrianto.

Dalam sidang yang berlangsung pada Rabu (29/11/2023), JPU membacakan tuntutan yang menyatakan, "Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Listiani Agustina bin Iie Muslihat, dengan pidana penjara selama 12 tahun. Menetapkan masa penahanan yang dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari lamanya pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan Terdakwa tetap berada di Rumah Tahanan Negara."

Listiani Agustina, sebagai selingkuhan Andrianto, telah diadili di Pengadilan Negeri Surabaya, sementara Andrianto menghadapi sidang di Pengadilan Militer Surabaya sebagai anggota TNI AL.

Dakwaan mengungkap bahwa Listiani pernah ditegur oleh korban Pipiet dua kali, yaitu pada tahun 2022 dan 2023. Selain itu, Listiani mengetahui bahwa Andrianto terkekang dengan perilaku Pipiet karena masalah keuangan, memunculkan niat jahat untuk merencanakan pembunuhan.

Andrianto kemudian membeli racun temix secara online menggunakan handphone Listiani. Setelah paket racun diterima, Listiani menyerahkannya kepada Andrianto, yang mencoba meracuni Pipiet dua kali tanpa berhasil. Akhirnya, Andrianto mengakhiri nyawa Pipiet dengan memukul tengkuk dan mencekik menggunakan kabel bor listrik pada 13 April 2023.

Setelah eksekusi, Listiani dipanggil untuk membantu memindahkan mayat Pipiet ke dalam mobil. Mereka membeli bensin dan menuju ke Kenjeran Park sebelum mengarah ke Bangkalan, Madura. Di sebuah area persawahan Dusun Belabe, Desa Alang-alang, mayat Pipiet diletakkan di parit dan disiram dengan bensin sebelum keduanya kembali ke Surabaya.

Kisah tragis ini mencapai puncaknya ketika pasangan kekasih gelap tersebut berhenti di Bangkalan, di mana mereka berhubungan seks untuk menenangkan diri sebelum kembali ke rumah masing-masing.



Info lengkapnya DI SINI
pilotproject715
BALI999
areszzjay
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
278
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.