Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Setuju! Majelis Umum PBB Kutuk Pendudukan DT Golan Suriah, Desak Israel untuk Mundur!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Setuju! Majelis Umum PBB Kutuk Pendudukan DT Golan Suriah, Desak Israel untuk Mundur!


Setuju! Majelis Umum PBB Kutuk Pendudukan Dataran Tinggi Golan Suriah, Desak Israel untuk Mundur!







Jika berbicara tentang konflik di Timur Tengah itu banyak sekali ya gansist, nggak perlu jauh-jauh hitungannya. Diambil dari tahun 2010 keatas saja mulai dari Arab Spring yang dimulai saat pemerintahan resmi presiden Mursi digulingkan oleh junta militer Mesir berimbas ke pergolakan di Suriah, merembet ke Irak dan kawasan lain sampai yang terbaru sekarang adalah di Jalur Gaza.

Kawasan yang selalu panas sejak dulu, ada pula kasus lampau yang memungkinkan untuk kembali bergolak di kemudian hari yaitu pendudukan Israel keatas Dataran Tinggi Golan. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi Majelis Umum PBB mendesak agar Israel diharapkan mundur dari kawasan milik negara Suriah tersebut.


Quote:





Pada tahun 1967, selama Perang Enam Hari, Israel secara de facto menduduki Dataran Tinggi Golan yang sebelumnya merupakan bagian dari Suriah. Namun, tindakan ini tidak diakui oleh komunitas internasional. PBB dengan jelas menyatakan bahwa pendudukan Israel atas Dataran Tinggi Golan adalah ilegal.

Resolusi ini juga menyoroti kegiatan ilegal Israel di wilayah ini, seperti pembangunan permukiman. Pemukiman Israel dan aktivitas lainnya di Dataran Tinggi Golan yang diduduki juga dianggap melanggar hukum internasional.


Quote:





Pembaruan resolusi PBB ini menegaskan kembali ketidaksetujuan komunitas internasional terhadap tindakan Israel dan menyerukan Israel untuk segera mundur dari Dataran Tinggi Golan. Ini juga mengingatkan dunia bahwa pembangunan permukiman Israel di wilayah ini merupakan pelanggaran hukum internasional.

Keputusan PBB ini penting karena menunjukkan solidaritas dan dukungan komunitas internasional terhadap kemerdekaan dan kedaulatan Suriah. Israel harus menghormati hukum internasional dan menghentikan tindakan pendudukan yang melanggar hak-hak rakyat Suriah. Semoga resolusi PBB ini dapat menjadi langkah maju dalam menyelesaikan konflik di wilayah tersebut.


Quote:





Setuju saja sih dengan apa yang diinginkan oleh Majelis Umum PBB tersebut, semua demi menghindari konflik yang bisa mengakibatkan bencana kemanusiaan!

Dan kekhawatiran PBB juga bukan tanpa alasan sebab mengutip dari yang diberitakan media Reuters tertanggal 22 Maret 2019, Damaskus menegaskan bahwa Golan adalah bagian tak terpisahkan dari wilayah mereka dan merebut kembali Dataran Tinggi Golan sepanjang dijamin oleh peraturan internasional masih menjadi prioritas negara Suriah.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ARShecca
bang.toyip
soepudin395180
soepudin395180 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
721
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.