Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Opini
  • Israel dan Hamas Gencatan Senjata, Bagaimana dengan Yaman? Derajat Yaman Lebih Tinggi

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Israel dan Hamas Gencatan Senjata, Bagaimana dengan Yaman? Derajat Yaman Lebih Tinggi


Israel dan Hamas Setuju Gencatan Senjata selama Empat Hari, Bagaimana dengan Yaman? Derajat Yaman Sebagai sebuah Negara Lebih Tinggi daripada Hamas, Israel Lebih Pantas Mendahulukan Gencatan Senjata dengan Yaman!







Dalam setiap perang adalah sebuah kewajaran jika dua kubu yang bertempur kemudian melakukan gencatan senjata, ada masa angkat senjata dan ada waktunya pula meletakkan senjata untuk sementara atau malah berakhir dengan perdamaian.

Biasanya keadaan seperti ini tercipta akibat dua kubu tersebut sama-sama kuat maupun ada faktor lain yang mungkin hanya militer dari kedua belah pihak yang mengetahuinya, sekarang lagi ramai pembicaraan tentang gencatan senjata antara Israel dengan Hamas tapi dalam konflik kali ini sebenarnya ada pihak lain yang ikut mendeklarasikan perang melawan Israel yaitu negara Yaman yang sekarang pemerintahannya dikuasai oleh kubu Houthi. Akankah ada gencatan senjata antara Israel dengan militer Yaman?


Quote:





Namun, penundaan terjadi karena rincian mengenai sandera mana yang akan dibebaskan dan prosedurnya masih belum jelas. Ini menyebabkan gencatan senjata tertunda selama dua hari.

Meskipun gencatan senjata telah diumumkan, serangan masih terjadi di wilayah Gaza. Israel dilaporkan meningkatkan serangan dengan tembakan, artileri berat, dan serangan udara. Israel menyatakan bahwa mereka akan memperpanjang gencatan senjata satu hari ekstra untuk setiap 10 sandera tambahan yang dibebaskan oleh Hamas.


Quote:





Dalam empat hari ke depan, kita akan melihat apakah kedua pihak dapat memenuhi komitmen mereka dalam membebaskan sandera dan tahanan. Semoga gencatan senjata ini membawa harapan baru bagi warga Palestina dan Israel, serta memulai langkah-langkah menuju keamanan dan perdamaian yang abadi.

Semoga bisa melakukan gencatan senjata, lebih-lebih dengan melakukan perjanjian damai agar suasana dunia jadi lebih tentram lagi dan apalagi tentang pernyataan perang Yaman tersebut dilakukan atas nama negara lho gansist, artinya gencatan senjata antara negara Israel dengan negara Yaman haruslah lebih diutamakan dibandingkan antara Israel dengan Hamas yang notabene hanyalah sekelompok milisi.




Ini bukan menyindir tapi menurut saya adalah fakta, lebih utama berdamai antara negara dengan negara dibandingkan bernegosiasi dengan milisi. dari namanya saja sudah jelas, level atau derajatnya lebih rendah.

Dengan yang lebih rendah saja mau, kenapa nggak disegerakan saja dengan yang sederajat?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

indrastrid
Avnerhero
soepudin395180
soepudin395180 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
871
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
243Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.