Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Elon Musk Tegas Dukung Israel, Blokir Internet ke Palestina


Jakarta, CNBC Indonesia - Israel menyambut kedatangan Elon Musk di kibbutz pada awal pekan ini. Negara yang tengah berkonflik dengan kelompok Hamas Palestina tersebut mengklaim telah memiliki kesepakatan khusus dengan sang miliarder.

Israel mengatakan Musk akan mengalirkan jaringan internet Starlink di Jalur Gaza, namun khusus untuk Israel. Jaringan satelit itu tak bisa digunakan oleh warga Palestina.

"Unit satelit Starlink hanya bisa dioperasikan oleh Israel dengan izin dari Kementerian Komunikasi Israel, termasuk untuk penggunaan di Jalur Gaza," kata Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi.

Sebelumnya, Musk pernah mengatakan di akun X personalnya bahwa ia ingin mengalirkan internet Starlink di Gaza. Saat itu, serangan bombardir Israel ke Gaza menyebabkan lumpuhnya jaringan komunikasi di zona perang tersebut.

Karhi kala itu menentang keras inisiatif Musk. Ia mengatakan "Hamas akan menggunakan Starlink untuk aktivitas terorisme".

Kunjungan Musk dilakukan di tengah kontroversi yang ia buat baru-baru ini. Dirinya telah memicu kemarahan dengan menyebut postingan media sosial yang dianggap mendukung anti-semitisme, di mana ia menegaskan teori konspirasi soal orang-orang kulit putih di Barat telah digantikan oleh immigran di Selatan dengan bantuan Yahudi.

Mengutip Al-Jazeera, setelah mengunjungi kibbutz bersama Netanyahu, Musk mengatakan dalam percakapan bahwa "sangat mengejutkan melihat lokasi pembantaian" di sana. Ia bahkan berujar Israel "tidak punya pilihan" selain melenyapkan Hamas.

Kunjungan ini dilakukan pada hari keempat gencatan senjata antara Israel dan Hamas, yang kini diperpanjang. Di mana Israel melepaskan tahanan Palestinanya dengan imbalan pembebasan sandera oleh Hamas.

Musk juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertemuan tersebut akan menggarisbawahi "perlunya bertindak untuk memerangi meningkatnya antisemitisme online". 


sumber
RyuDan2255
kampret.strez
soepudin395180
soepudin395180 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
805
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.