Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
7 Patung Bersejarah ini Memiliki Wujud Unik dan Tak Lazim



Patung bersejarah diciptakan untuk mengenang jasa para pahlawan ataupun tokoh-tokoh penting negara yang telah membantu memajukan negara melalui bidang apapun. Patung-patung ini biasanya diletakan di pusat kota, museum, ataupun destinasi wisata agar terpampang jelas dan dilewati oleh lalu lalang masyarakat. Dengan begitu, makna yang terkandung pada pembuatan patung dapat tersampaikan kepada para pembaca sehingga diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sejarah.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarah memang terbukti benar adanya. Jika para masyarakat mempelajari bagaimana sejarah negara terbentuk, maka masyarakat akan paham dan terinspirasi bagaimana perjuangan para pahlawan zaman dahulu. Oleh karena itulah, diciptakanlah patung-patung agar menarik perhatian masyarakat untuk mempelajari sejarah. Seperti yang ditunjukkan oleh berbagai patung unik berikut ini yang diciptakan dengan wujud tak lazim. Penasaran seperti apa pemandangannya, mari kita amati pada thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 7 patung bersejarah yang memiliki wujud unik dan tak lazim di berbagai penjuru dunia. Berbagai patung tersebut diciptakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan sejarah. Jika masyarakat senantiasa mempelajari dan memahami sejarah maka jiwa nasionalisme dan sikap bela negara masyarakat menjadi meningkat. Oleh karena itulah mempelajari sejarah merupakan hal yang perlu dilestarikan. Dari 7 patung bersejarah di atas nomor berapa yang membuatmu terkejut karena bentuknya? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
RyuDan2255
willz.smith
ipanpun
ipanpun dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.