• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Bentrok Ormas Pro Israel dan Massa Bela Palestina di Bitung, Begini Kronologisnya!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bentrok Ormas Pro Israel dan Massa Bela Palestina di Bitung, Begini Kronologisnya!
Heboh bentrok antar kelompok ormas yang diduga pro Israel dan massa bela Palestina di Bitung, begini keadaannya sekarang!


Halo, selamat pagi agan-agan, sistah-sistah, ada berita terbaru nih dari Bitung, Sulawesi Utara! Kemarin itu telah terjadi bentrok antara anggota ormas pro Israel dan massa pro Palestina, guys! Seru banget deh!

Jadi begini ceritanya, pada tanggal 25 November kemarin, ada insiden bentrokan yang melibatkan dua kubu organisasi masyarakat di Kota Bitung. Konon, bentrokan ini bermula dari serangan yang dilakukan oleh anggota Pasukan Manguni Makasiouw terhadap massa pro-Palestina yang sedang melakukan aksi damai. Wah, parah banget ya!

Sempat beredar luas di media sosial sebuah video yang menunjukkan dimana sekelompok ormas yang diduga pro Israel menganiaya seorang anggota masa bela Palestine hingga babak belur. Video tersebut membuat warganet heboh dan penasaran terkait duduk perkara terjadinya bentrok massa.




Sejauh ini belum diketahui secara pasti terkait motif dan alasan terjadinya bentrok GanSis, karena pihak Kepolisian masih terus mendalami penyebab terjadinya bentrokan yang diduga karena kesalahpahaman.

Namun, dari kronologis kejadian terjadi saat sebuah LSM sedang mengadakan ulang tahun ke 12 yang dilaksanakan di GOR Dua Saudara, tetapi kemudian terjadilah bentrokan dengan massa bela Palestine yang lewat melintasi tempat tersebut dan terjadilah bentrokan antar kedua massa.

Tapi tenang aja, gan, kondisi di Kota Bitung udah aman dan terkendali, loh. Wali Kota Bitung, Maurits Manti dan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa sudah memastikan bahwa situasi di sana dalam keadaan kondusif. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi, sista-sista!




Selain video dugaan penganiayaan sebelumnya juga beredar video di media sosial yang nunjukin adanya bentrokan antara massa ormas pro Israel dan pro Palestina. Ada beberapa orang yang bawa bendera Israel dalam massa tersebut. Wah, serem banget ya liatnya!

Ini nggak boleh terjadi dalam demokrasi, gan! Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Lampung juga mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Pasukan Manguni Makasiouw terhadap massa aksi damai. Mereka menegaskan bahwa hal seperti ini harus ditindak tegas!

Menurut Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Setyo Budiyanto, bentrokan itu melibatkan dua kelompok organisasi kemasyarakatan. Salah satunya adalah kelompok yang mendukung Palestina. Wah, konflik antara Israel dan Palestina memang masih jadi perdebatan panas, ya, gan!

Intinya, gan, kita harus jaga kondusivitas di Kota Bitung dan nggak boleh terprovokasi oleh oknum-oknum yang pengen bikin kerusuhan. Yuk, kita sama-sama berharap semoga situasinya tetap aman dan damai, gan!

Nah, gimana menurut agan-agan, sistah-sistah? Semoga konflik ini segera dapat diselesaikan dengan cara yang baik dan damai, ya. Kita berharap semoga tidak ada lagi bentrokan di masa yang akan datang. Stay safe, gan!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
verdandigr
syaifudinseno
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.9K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.