deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Jokowi Groundbreaking RS Muhammadiyah Rp256 M di Papua


Presiden Joko Widodo meletakkan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda senilai Rp256 miliar di Sorong, Papua Barat.

Jokowi mengatakan pemerintah ikut membantu pembangunan rumah sakit ini. Pemerintah mengirim tim Kementerian PUPR untuk membangun fasilitas kesehatan ini.

"Habisnya Rp256, bukan juta, tetapi miliar. Dan saya sudah berjanji ke Bapak Ketum (PP Muhammadiyah Haedar Nashir) untuk mengirim tim dari Kementerian PU," kata Jokowi di Sorong, Jumat (24/11).

Jokowi berkata rumah sakit ini akan terintegrasi dengan fasilitas amal usaha Muhammadiyah lainnya. Akan ada hotel dan mal yang menempel dengan RS PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Dia mengatakan bantuan dari pemerintah bukan hanya berbentuk tim dari Kementerian PUPR. Jokowi berjanji menyiapkan bantuan dana untuk membangun rumah sakit ini.

"Kalau APBN-nya memungkinkan. Kalau tidak, ya mundur sedikit, tetapi kelihatannya ada kok," ujar Jokowi.

Jokowi pun meresmikan groundbreaking secara simbolis dengan penekanan tombol. Ia didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua dan Papua Barat sejak Rabu (22/11). Saat berkunjung ke Papua, Jokowi menghadiri pembukaan Sail Teluk Cendrawasih dan peresmian Kampung Nelayan Modern Samber Binyeri.

Di Papua Barat, Jokowi meresmikan Bandara Siboru dan Bandara Douw Aturure. Lalu dia meresmikan groundbreaking proyek strategis nasional Kawasan Industri Pupuk Fakfak.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...apua-barat/amp

Papua makin berkembang
pilotproject715
BALI999
Liatuly860246
Liatuly860246 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
409
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.