banteng.budugAvatar border
TS
banteng.budug
Survei LSN: Prabowo-Gibran 42,1%, Ganjar-Mahfud 28,8%, AMIN 25,2%


Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei nasional terkait elektabilitas pasangan capares-cawapres peserta Pilpres 2024. Pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau duet AMIN.

Hasil survei ini dirilis pada Jumat (24/11/2023) oleh Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry. Survei dilakukan pada 5 sampai 12 November 2023 di 38 provinsi seluruh Indonesia.

Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP. Jumlah sampel sebanyak 1.420 responden, diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling).

Margin of error +/- 2,6% dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara melalui telepon dengan responden oleh tenaga terlatih dengan pedoman kuesioner.

Responden diberikan pertanyaan: Seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden dan hanya diikuti tiga pasangan, manakah yang Anda pilih dari ketiga paslon presiden dan wakil presiden berikut ini?

Hasilnya:

Prabowo-Gibran 42,1%
Ganjar-Mahfud Md 28,8%
Anies-Cak Imin 25,2%
Undecided 3,9%

"Data ini menjelaskan bahwa jika Pilpres dilaksanakan saat ini, Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang alias lolos ke putaran kedua. Sedangkan paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke putaran kedua maupun tereliminasi," kata Gema.

Dalam hasil survei juga dijelaskan bahwa sebanyak 76,8% pemilih Prabowo-Gibran mengaku sudah mantap terhadap pilihannya tersebut dan 20,3% yang masih mungkin berubah memilih pasangan lain di Pilpres 2024 nanti.

Sementara itu pemilih Ganjar-Mahfud 69,3% sudah mantap memilih pasangan yang diusung PDIP hingga PPP tersebut. Sebanyak 28,5% pemilih Ganjar-Mahfud masih berpotensi pindah pilihan. Sedangkan pemilih Anies-Cak Imin 65,4% yang sudah mantap dan 32,4% berpotensi menjadi swing voters.


Baca artikel detiknews, "Survei LSN: Prabowo-Gibran 42,1%, Ganjar-Mahfud 28,8%, AMIN 25,2%" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7054...8-8-amin-25-2.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Yah, bedanya tinggal 3 persen skrg emoticon-Big Grin
tiap survei makin turun suara genjer mahpud
partai koalisi pemerintah tapi tiap hari mellow + nyindir pemerintah terooos, yg terakhir malah cawapres sendiri dikasih nilai 5. akhirnya makin dijauhi pemilih sendiri emoticon-Big Grin

kalo kek gini terus ya bakal jadi peringkat buncit dong si Ganjar

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh banteng.budug 24-11-2023 08:46
ingkak
tepsuzot
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan 7 lainnya memberi reputasi
8
767
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.