ibukfatimahAvatar border
TS
ibukfatimah
Profil, Agama dan Akun Instagram Ghisca Debora Mahasiswi Penipu Tiket Coldplay

Profil, Agama dan Akun Instagram Ghisca Debora Mahasiswi Penipu Tiket Coldplay

NAP | Insertlive

Kamis, 23 Nov 2023 08:20 WIB

   

Komentar



Profil, Agama dan Akun Instagram Gischa Debora Mahasiswi Penipu Tiket Coldplay / Foto: Polisi menangkap perempuan bernama Ghisca Debora Aritonang (GDA) terkait kasus penipuan modus jual beli tiket konser band Coldplay (Annisa AR/detikcom)

Jakarta, Insertlive - 

Nama Ghisca Debora kini tengah jadi perbincangan, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan modus jual-beli tiket konser Coldplay.

Penipuan tersebut merugikan 400 orang pembeli dengan kerugian total Rp5,1 miliar. Ghisca terancam hukuman 4 tahun penjara dan dikenai Pasal 378 dan Pasal 372

"Kami tetapkan sebagai tersangka GDA ini dan kami lakukan penahanan. Total adalah Rp5,1 miliar atau 2.268 tiket," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat melakukan konferensi pers, dikutip detikcom.


Tentu saja hal ini menjadi perhatian warganet di media sosial Instagram dan TikTok. Nama Ghisca dicari di dua media sosial tersebut oleh netizen.

Sayangnya, akun Instagram milik Ghisca dengan nama @ghiscad._ sudah terkunci. Tidak ada unggahan terbaru dari akun Instagram tersebut.



Selain itu, terungkap bahwa Ghisca Debora tercatat sebagai mahasiswi Trisakti jurusan Ekonomi semester 3. Hal ini juga sudah dibenarkan oleh pihak kampus. Namun ia tidak pernah aktif mengikuti kegiatan perkuliahan.

Fakta terbaru terungkap bahwa Ghisca Debora Aritonang merupakan mantan murid ekstrakulikuler teater aktor yang di pandu oleh Kristo Immanuel.

Sementara itu, pihak kepolisian menuturkan bahwa hingga kini pihaknya masih mendalami aliran dana Ghisca Debora yang dilakukan dengan penggeledahan maupun penyitaan barang-barang milik sang wanita.

"Saat ini yang kami lakukan ketika melakukan penggeledahan ataupun penyitaan barang-barang ini ditemukan. Penyidik masih melakukan pengembangan terhadap hasil-hasil kejahatan lainnya digunakan untuk apa dan sebagainya," paparnya.

(nap/nap)



https://www.google.com/url?sa=t&sour...j2G3iuW81SyaEH


Udah di preng bocil, di preng media pulaemoticon-Ngamuk
bukan.bomat
aldonistic
jiresh
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
8
864
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.