Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaisar789Avatar border
TS
kaisar789
Kaisar Jepang Naruhito Pergi Ke Candi Borobudur
Kaisar Jepang Naruhito Pergi Ke Candi Borobudur

kaisar789 jepang ke borobudur



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut segera kehadiran Kaisar789 Jepang Hironomiya Naruhito beserta rombongan, di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Ganjar malahan mendampingi Kaisar berkeliling menikmati panorama candi peninggalan dari Dinasti Syailendra tersebut.

Kaisar Hironomiya Naruhito tiba di pekarangan Candi Borobudur sekitar pukul 08.15 WIB. Setelah mendapat penjelasan singkat mengenai sejarah candi oleh seorang tour guide bernama Mura, Ganjar dan Kaisar berjalan menuju candi.

Selama kurang lebih 50 menit, rombongan tetamu dan tuan rumah berkeliling menikmati kemegahan candi yang dibangun abad ke-8 itu. Mulai keunikannya, filosofi, hingga, teknologinya.

Ganjar Pranowo menuturkan, Kaisar Hironomiya Naruhito betul-betul berbahagia bisa berkunjung ke Candi Borobudur. Apalagi, dengan penjelasan tour guide secara detil mengenai candi itu.

“Tadi Pak Duta Besar bersama aku mendampingi Kaisar Naruhito, memperdengarkan penjelasan dari Pak Mura (tour guide), hebat sekali,” ujarnya.

Penjelasan yang ringan dan entertaining itu mampu membuat Kaisar terkesima dengan kemolekan Candi Borobudur.

“Dan aku melihat Kaisar betul-betul berbahagia, impresif melihat dan mengikuti dengan betul-betul berbahagia,” paparnya.

Dalam kans itu, gubernur berbulu putih tersebut mengaku bisa berbicara banyak hal dengan Kaisar. Menurutnya, kunjungan Kaisar Naruhito menjadi simbol kekerabatan baik antara Indonesia dengan Jepang.

“Ini menarik sekali karena kunjungan ke Indonesia baru pertama dan selama tujuh hari. Rasanya belum pernah terjadi. Menurut aku, tanda keakraban dua negara Indonesia dan Jepang seperti itu penting utilisasi kerja sama ini, dan membuahkan hasil yang lebih penting. Apakah diplomatik, politik, ekonominya, agar bisa memanfaatkan kekerabatan baik ini,” ungkapnya.

Selama mendampingi, Ganjar sering kali melihat ekspresi kekaguman dari Kaisar kepada Candi Borobudur.

“Banyak sekali terkesan filosofinya, teknologinya terkesan, cerita narasi terkesan, banyak ekspresi wow wow,” tandasnya.
Diubah oleh kaisar789 20-11-2023 10:14
0
291
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.2KThread25.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.