alfurqon75Avatar border
TS
alfurqon75
Minta Difasilitasi Kapal Hadiri Kongres di Pontianak, Massa HMI Demo hingga Malam
Minta Difasilitasi Kapal untuk Hadiri Kongres di Pontianak, Massa HMI Demo hingga Malam

Jurnalis - Muhammad Nur


MAKASAAR - Tak disediakan kapal sebagai transportasi mengadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Pontianak, kader HMI melakukan demo dan aksi bakar ban hingga malam di Kota Makassar, Senin (20/11/2023).

Diketahui, ada sekitar 1.500 kader HMI se-Sulselbar dan 39 dari cabang Bima bakal ikut dalam kongres tersebut.

Puluhan mahasiswa dari HMI cabang Gowa Raya, menggelar aksi demonstrasi di ruas Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Para massa aksi ini membakar ban bekas hingga menutup ruas Jalan Sultan Alauddin Makassar menggunakan mobil truk, sehingga menyebabkan kemacetan panjang dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa, begitupun sebaliknya.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa ini menuntut pihak pihak Pelabuhan Makassar untuk menyediakan kapal bagi Badko HMI Sulselbar dan HMI cabang Bima sebagai transportasi peserta menuju kongres HMI di Pontianak.

Diketahui, kongres HMI ke XXXII akan berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada 24-29 November 2023 mendatang, yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Selain di Jalan Sultan Alauddin, massa aksi juga akan menutup atau memblokade Pelabuhan Makassar apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihakn Pelindo, yang sebelumnya sudah dijanjikan lebih awal.

Menurut massa aksi hingga kini belum ada respons dan seakan saling lempar tanggung jawab.

"Sampai malam ini belum ada tanggapan dan terkesan saling lempar. Apabila teman-teman tidak berangkat besok subuh atau pagi, maka yakin dan percaya seluruh kader di HMI secabang SUlselbar akan tumpah ruah di beberapa titik di Makassar," kata Koordinator Aksi, Fajar.

https://news.okezone.com/amp/2023/11...a-malam?page=2

TS berkomen :
1. Gratis? Kapal nenek lu!
2. Blokir pelabuhan jika ga gratis, sampai segitunya ga bisa beli tiket apa?
3. Setau ane kongres biasa ada perwakilan2 kalo 1500an mau ngapain? Jalan2? Ngerusuh? Skripsi udah kelar belom?
4. Setiap diadakan kongres HMI ada aja kelakuan mahluk2 aneh mahasiswa dari celebes ini. Pernah ngerusuh, makan diwarung ngga bayar, skrg malah blokir pelabuhan biar spt tiket gratis. Calon2 pengangguran bertitel sarjana.
5. Gua kalo jadi HRD ga bakalan gua terima lulusan habitat sono.

Ini kejadian kesekian kalinya HMI sono buat ulah, ubek2 trit di BP banyak bertebaran ulahnya, makan ga bayar, bus ga bayar, rusakin ruang rapat, ini jejaknya
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...09516b4e8b4574

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7868821f8b4573

Ini Berita 2015
Merdeka.com - Pelaksanaan kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 sejak 22-26 November 2015 di Pekanbaru, Riau, tercoreng dengan ulah sejumlah kadernya. Kongres yang baru digelar selama dua hari itu sudah diwarnai kericuhan.

Kericuhan pertama terjadi pada Sabtu (21/11) malam. Sekitar 3.000-an kader HMI dari Sulawesi Selatan dan Barat yang tiba di Pekanbaru protes karena tidak dapat penginapan. Ribuan kader itu lantas berbuat onar bak preman dengan merusak sejumlah fasilitas di dalam GOR Pekanbaru.

Selain merusak fasilitas umum halte bus, mereka menghancurkan lampu taman hias Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Massa ini melempari kaca halte, bahkan sempat memblokir ruas jalan dengan cara membakar tempat sampah yang terbuat dari ban.
Diubah oleh alfurqon75 23-11-2023 08:40
agus774
glass69
Proloque
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
11
708
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.