c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tips Biar Mesin Cuci Agan Awet




Hi sobat kaskus,

Bro, buat yang suka nyuci dengan mesin cuci kesayangan, ada beberapa tips yang bisa lo ikuti biar mesin cuci lo tetap awet dan terlihat kayak baru, sista! Yuk, simak tips berikut ini!

1. Pembersihan Menyeluruh



Nggak ada yang suka pakaian yang masih kotor setelah dicuci, kan? Nah, itu bisa jadi tanda bahwa mesin cuci lo udah perlu dibersihin secara mendalam, bro. Bisa jadi ada residu kotoran yang numpuk di dalam mesin cuci dan airnya. Nah, jadi yang harus lo lakuin adalah melakukan pembersihan yang menyeluruh pada mesin cuci lo. Gunakan pembersih khusus mesin cuci yang bisa angkat kotoran dan bikin mesin cuci lo jadi makin awet.

2. Lokasi Penempatan yang Bener



Nah, agan harus jeli dalam menempatkan mesin cuci lo, bro. Mesin cuci harus ditaruh di tempat yang datar dan stabil, agar nggak gampang rusak kalau lagi getaran hebat saat mencuci. Selain itu, hindari tempat yang lembab, biar rangkaian elektronik di mesin cuci lo tetap aman. Dan jangan lupa, hindari juga tempat yang kena langsung sinar matahari ya, biar mesin cuci lo tetap awet.

3. Gunakan Sesuai Kapasitas



Nggak jarang, kita suka tergoda buat ngecilin waktu cuci dengan masukin banyak banget cucian ke mesin cuci. Padahal, itu malah bikin motor mesin cuci jadi kerja berat, sista. Nah, jadi gunakan mesin cuci sesuai kapasitas yang ditentukan, jangan kebanyakan. Kalau memang butuh cuci banyak, mending pilih mesin cuci yang kapasitasnya lebih besar aja, biar mesin cuci lo awet.

4. Gunakan Deterjen yang Pas



Bukan cuma cucian yang perlu diperhatiin, tapi juga deterjen yang kita pakai, bro. Jangan asal-asalan dalam memilih deterjen, sista. Perhatiin petunjuk dan rekomendasi dari buku manual mesin cuci. Jumlah deterjen yang tepat bisa bikin mesin cuci lo tetap awet, lho. Jadi jangan lupa sesuaikan takarannya ya!

5. Rutin Perawatan



Jangan lupa, sista, rutin melakukan perawatan mesin cuci. Salah satu yang bisa lo lakuin adalah membersihkan filter tabung cuci. Misalnya, lo jadwalkan untuk membersihkannya satu kali dalam seminggu. Dengan rutin merawat mesin cuci, mesin cuci lo bisa lebih awet dan tahan lama.

Nah, itu dia beberapa tips merawat mesin cuci agar tetap awet dan terlihat kayak baru, bro. Semoga tips ini bisa membantu dan bikin mesin cuci lo jadi lebih tahan lama, ya! Yuk, praktikkan tips-tips di atas dan ciptakan mesin cuci yang makin awet!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






lalilulusan467
akuntest26
azhuramasda
azhuramasda dan 6 lainnya memberi reputasi
7
624
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
577Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.