kissmybutt007Avatar border
TS
kissmybutt007
20 Siswi Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru TPQ, Walkot Minta Pelaku Dihukum Berat
20 Siswi Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru TPQ, Wali Kota Semarang Minta Pelaku Dihukum Berat 

Kompas.com - 22/11/2023, 22:01 WIB 

Muchamad Dafi Yusuf, Dita Angga Rusiana 
Tim Redaksi 

KOMPAS.com - Sebanyak 20 siswi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta kepada Polrestabes Semarang agar pelaku dihukum dengan berat sesuai undang-undang yang berlaku. "Saya mengutuk keras, guru itu kan mengajari, bukan lalu dibujuk dan sebagainya," kata wanita yang akrab disapa Ita tersebut, Rabu (22/11/2023). 

Beberapa waktu terakhir, terdapat kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kota Semarang. Selain pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru ngaji, juga terdapat pelecehan anak disabilitas oleh tetangganya. "Yang paling sadis adalah tukang roti, dia sudah tetangga, teman baik bapaknya, anaknya ini disabilitas, wah itu sudah," katanya. 

Ita mengatakan, darurat kekerasan seksual tidak hanya terjadi di Kota Semarang. Dia menyebut peristiwa serupa juga banyak ditemukan di daerah lain. "Kebetulan sekarang yang muncul, tetapi sebenarnya ada di mana-mana. Justru dengan ter-eskspos berarti korban berani bersuara, justru kami dorong," ujar dia.


Menurutnya, pelaku pelecehan seksual seringkali dilakukan oleh orang terdekat korban atau dari lingkungan sekitar. Sehingga dia meminta orangtua agar meningkatkan kewaspadaanya. "Korban kadang-kadang ini masih kecil, dia tidak mengerti soal lingkungan. Anak kecil kalau tidak kenal dia tak akan mau," katanya. 

Dia mengatakan, perangkat wilayah dan masyarakat juga harus sensitif terhadap tindakan yang mengarah pada kekerasan seksual. Termasuk, menggencarkan edukasi dan penguatan terhadap perempuan, khususnya para ibu. "Ini merusak masa depan anak. Saya sudah bilang ke Pak Kapolres supaya dihukum seberat-beratnya," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "20 Siswi Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru TPQ, Wali Kota Semarang Minta Pelaku Dihukum Berat", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/202...semarang-minta.


lagi dan lagi dan lagi



xxxbaikkuda
glass69
Proloque
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12
425
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.