Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ulinsharaniAvatar border
TS
ulinsharani
Hanya 77 Persen Penonton Konser Coldplay di Jakarta yang Kembalikan Gelang Xyloband

Hanya 77 Persen Penonton Konser Coldplay di Jakarta yang Kembalikan Gelang Xyloband

CARITAUCOM - Setelah konser Coldplay di Jakarta, ramai di media sosial soal gelang konser Xyloband yang banyak tak dikembalikan oleh penonton, pihak promotor buka berikan penjelasan.


Pihak promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment juga merilis jumlah resmi gelang Coldplay Xyloband yang dikembalikan oleh penonton konser band tersebut di Jakarta.


Melalui konsultan kehumasannya, Image Dynamics, mengatakan jumlah Xyloband yang dikembalikan pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu ada 77%.



"Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," kata Image Dynamics, dikutip dari laporan Antara.


Baca Juga: Usai Konser di Jakarta, Coldplay Donasikan Kapal Pembersih Sampah untuk Sungai Cisadane


Jumlah penonton Coldplay di Jakarta, menurut Image Dynamics, mencapai 80.000 orang. Jumlah Xyloband yang dikembalikan berkisar pada angka 61.600 unit.

Mereka juga mengatakan informasi yang menyebutkan jumlah pengembalian Xyloband konser Coldplay Jakarta sebesar 52% adalah salah.


"Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta'," kata perwakilan promotor.


Pengembalian Xyloband adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka. Laman resmi Coldplay, menyebutkan gelang LED dibuat dari 100% material berbahan nabati dan bisa terurai.


"Kami mengurangi 80% produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser," tulis Coldplay di laman resmi mereka.


Rata-rata pengembalian gelang pada tahun-tahun pertama konser Coldplay adalah 86%. Dalam beberapa hari setelah konser berdasarkan pantauan di linimasa, banyak dari penonton yang dengan sengaja membawa pulang gelang tersebut. Beberapa beralasan karena merasa telah membayar mahal dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan.


Band musik dari Inggris Raya Coldplay untuk pertama kalinya menggelar konser di Indonesia pada 15 November, Jakarta menjadi salah satu lokasi "Music of the Spheres World Tour 2023".


Selain Indonesia, Coldplay juga menyambangi sejumlah negara di Asia Tenggara, antara lain Malaysia dan Singapura. (IRN)

----------------

Coba aja yang gak ngembaliin posting di sosmed tentang gelang ini, palingan nanti dihujat ama netijen karena gak berpihak sama 'keberlanjutan' emoticon-Wink
pesulap.merah
pesulap.merah memberi reputasi
1
401
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.