LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Kaesang Bakal Dorong Kader PSI yang Lolos ke DPR RI Sahkan RUU Perampasan Aset

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku akan mendorong kadernya yang lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024, untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset.

"Kalau teman-teman PSI sudah masuk ke Senayan di 2024 nanti, salah satu yang saya dorong pada teman-teman adalah untuk melakukan RUU Perampasan Aset," ujar Kaesang saat bertemu tokoh lintas agama dan muda-mudi di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (19/11/2023).


Menurutnya, pengesahan RUU Perampasan Aset penting bagi upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini lantaran menurutnya, para koruptor akan jera untuk kembali melakukan hal yang sama jika asetnya disita, bukan hanya sekedar dipenjara.

"Saya selalu mendorong RUU Perampasan Aset supaya koruptor-koruptor ini dirampas asetnya, supaya kapok. Kalau di penjara saja enggak kapok, ya, itu diambil sekalian hartanya," kata dia.


Di sisi lain, Kaesang mengaku bersyukur karena selama lima tahun terakhir, tidak ada satu pun kader PSI yang terlibat korupsi.

"Buat kami selama lima tahun terakhir di DPRD tingkat kota, kabupaten, maupun provinsi, alhamdulillah-nya tidak ada yang korupsi," ujar Kaesang.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun menyinggung persoalan intoleransi yang menurutnya masih menjadi masalah besar di Indonesia.

https://news.indozone.id/z-election/...erampasan-aset

Silahkan yang mau pasang meme nangis... emoticon-Traveller
baiknbongol
mubafirs
agus774
agus774 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
665
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.