amekachiAvatar border
TS
amekachi
Apocalypse World War 2: Anschluss 1938, Agresi Pertama Nazi Jerman di Perang Dunia!

Apocalypse World War 2: Anschluss 1938, Agresi Pertama Nazi Jerman di Perang Dunia Kedua!










Waktu itu sekitar tahun 1930 keatas keadaan dunia sedang kacau, imbas dari kehancuran ekonomi akibat perang dunia pertama masih terasa bahkan untuk negara sekelas Amerika Serikat pun mengalami keruntuhan di kondisi ekonominya.

Namun disisi lain, sebagai negara yang habis kalah perang justru Jerman dibawah kepemimpinan Adolf Hitler mulai ancang-ancang bangun negeri mereka. Mantan tentara Jerman di perang dunia pertama ini sebetulnya orang Austria gansist, karena memang suku bangsa Austria masih digolongkan pada rumpun Germanik.


Quote:





Wehrmacht masuk ke Austria di hari itu dan tanpa mengalami perlawanan sama sekali malah mendapatkan sambutan hangat dari rakyat Austria, ini artinya Jerman telah melanggar perjanjian Versailles dan St. Germain tentang larangan agar 2 negara tersebut bersatu namun tak ada tindakan sama sekali atas tragedi ini dari pihak sekutu.

Sebelumnya dari dalam negeri sendiri pun telah ada pemberontakan yang dilakukan oleh prajurit Nazi Austria pimpinan Engelbert Dollfuss namun kudeta tersebut gagal dan mengakibatkan 150 anggotanya tewas.



Spoiler for :

Tragedi ini oleh pemerintah Austria dari tahun 1946 dijadikan alasan untuk menyebarluaskan mitos Austria adalah korban pertama dari Nazi Jerman, namun mitos ini kini telah ditinggalkan dan Austria telah mengakui bahwa mereka terlibat dalam kejahatan yang dilakukan oleh Nazi Jerman.

Yang cukup unik disini adalah ternyata Nazi Jerman pun melakukan pemungutan suara kepada warga Austria untuk mendokumentasikan dukungan terhadap rezim baru setelah melakukan aneksasi tepatnya di bulan April lho gansist, dan didapat hasil 99% rakyat Austria mendukung aneksasi. Ini namanya apa ya, demokrasi militerisme atau demokrasi fasisme?emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:


@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

fachri15
soepudin395180
yayangpalupi
yayangpalupi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
763
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.