Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
TPN Klaim Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Masalah Kemiskinan di RI Rumondang Naiba
TPN Klaim Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Masalah Kemiskinan di RI

TPN Klaim Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Masalah Kemiskinan di RI Rumondang Naiba

Jakarta - Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Roby Muhamad mengklaim Ganjar Pranowo calon presiden (capres) yang paling paham mengenai permasalahan kemiskinan di Indonesia. Sebab, kata dia, hal itu dilatarbelakangi Ganjar yang berasal dari keluarga menengah ke bawah.

Hal itu disampaikan Roby dalam diskusi Total Politik bertajuk 'Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja?' di Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023). Awalnya, Roby bercerita tentang latar belakang pendidikan keluarga Ganjar.

"Mas Ganjar itu ayahnya lulusan SD, ibunya lulusan SMP, kakak nomor satunya juga lulusan SMA. Baru kakak nomor dua kuliah. Nah Mas Ganjar ini di keluarganya nggak ada tradisi kuliah karena orang tuanya lulusan SD, SMP. Karena kakak nomor duanya kuliah, Mas Ganjar terinspirasi bisa kuliah," kata Roby.

Dari situ, Ganjar akhirnya menempuh pendidikan tinggi di jurusan hukum Universitas Gadjah Mada. Saat kuliah, kata Roby, Ganjar sudah paham mengapa orang menjadi miskin.

"Nah di atas gunung, jadi Mas Ganjar itu hidupnya susah lah, miskin. Di atas gunung beliau berpikir jadi aktivis, dan jadi dia tidak hanya pernah mengalami miskin tetapi waktu kuliah paham kenapa orang miskin," tutur Roby

"Itu bedanya, Mas Ganjar pernah mengalami miskin dan paham secara intelektual kenapa manusia itu bisa miskin," lanjut dia.

Lebih lanjut, Roby juga bercerita perihal perjalanan Ganjar usai kuliah. Ganjar, lanjut Roby, pernah menjadi anggota DPR, hingga akhirnya terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Jadi benar-benar dari bawah, paham betul masalah rakyat dan komit dari jutaan kader partai itu kan yang jadi capres cuma 1," kata dia.

"Beliau Gubernur Jateng yang Bupatinya dari macam-macam, partainya bisa beda-beda. Pengalaman me-manage bagaimana lokalitas ini di-manage dan menghasilkan produktif. Beda dengan Gubernur Jakarta yang ngangkat, tinggal ngangkat Wali Kota, seperti Wali Kota ngangkat Camat," imbuhnya.


Roby mengaku yakin permasalahan di Indonesia dapat diselesaikan oleh pasangan Ganjar-Mahfud. Dia menyebut pasangan Ganjar-Mahfud adalah dwitunggal.

"Jadi kita lihat bahwa masalah di Indonesia bisa diselesaikan oleh Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Karena ini memang dwitunggal, dwitunggal yang bisa nyelesain masalah kita bersama," ujarnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-7044...miskinan-di-ri


Quote:


TPN Klaim Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Masalah Kemiskinan di RI Rumondang Naiba
Diubah oleh rinne.shira 18-11-2023 23:19
pilotproject715
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan pilotproject715 memberi reputasi
2
500
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.