Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
TPN Ganjar-Mahfud Sebut Aiman Witjaksono Punya Bukti 'Polisi Tidak netral'
TPN Ganjar-Mahfud Sebut Aiman Witjaksono Punya Bukti 'Polisi Tidak netral'

TPN Ganjar-Mahfud Sebut Aiman Witjaksono Punya Bukti 'Polisi Tidak netral'

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membela Jubir TPN Aiman Witjaksono terkait pernyataan polisi diminta memenangkan pasangan calon presiden Prabowo-Gibran. TPN Ganjar-Mahfud menyebut Aiman memiliki bukti kenapa pernyataan itu akhirnya bisa keluar ke publik.

Direktur Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud Ifdhal Kasim mengatakan, Aiman mendapatkan hal tersebut dengan latar belakangnya sebagai jurnalis. Aiman disebut memiliki bukti-bukti.

"Secara spesifik sodara Aiman memiliki bukti-bukti tentang itu. Tapi kan itu tidak bisa disampaikan secara terbuka karena saudara-saudara pahami sebagai jurnalis, jurnalis ini juga punya tanggung jawab untuk menjamin keamanan narasumbernya. Tidak menyebut narasumbernya," ujar Ifdhal saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta, Jumat (17/11).

Ifdhal sampai membawa-bawa UU Pers. Menurutnya Aiman bekerja dengan menggunakan UU Pers.

"Dan dalam UU Pers, juga dijamin hak jurnalis yang disebut hak ingkar. Yaitu bisa menolak memberikan narasumbernya."

Apa yang dilakukan Aiman, meski menjadi juru bicara Ganjar-Mahfud, tetap melakukan cara-cara jurnalistik untuk memperoleh informasinya. Maka itu, informasinya diklaim bisa dipertanggungjawabkan.

"Karena itu cara dia mendapatkan informasi itu berlandaskan cara kerja jurnalistik maka data yang diperoleh itu informasi yang dia peroleh bisa dipertanggungjawabkan karena ada proses klarifikasi. Sampai akhirnya dia percaya informasi yg dia peroleh bisa disampaikan ke publik setelah dia mendalami proses penjaringan filter oleh saudara Aiman," jelas Ifdhal.

Dia menyebut sumber Aiman bisa dipertanggungjawabkan. Tetapi untuk saat ini bukti-bukti terkait pernyataan Aiman belum bisa disampaikan ke publik.

"Ini semua sumber akan bisa dipertanggungjawabkan pada saatnya nanti bukan sekarang disampaikan," katanya.

Selain itu, kata Ifdhal, informasi yang didapat Aiman juga telah dimuat oleh suatu media massa. Karena itu masalah netralitas polisi sudah menjadi konsumsi publik.

"Bukti-bukti yang bisa disampaikan itu sebetulnya sudah disampaikan sodara Aiman dan sudah beredar di publik juga karena dimuat di harian media Indonesia tentang isu netralitas ini," jelasnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/du...50094-mvk.html

Selengkap nya bisa dibaca di link diatas. Tampilan situs merdeka di hp bikin susah copy paste krna ads .emoticon-Mewek

Gimana cerita nya punya bukti tapi ga bsa di tampilkan. Lagian ini orang udh non aktif sebgai jurnalis tapi bwa2 UU pers emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Diubah oleh rinne.shira 17-11-2023 13:55
pesulap.merah
mahfudz.umri
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan 3 lainnya memberi reputasi
4
674
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.