dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Saintifik yang Menunjukkan Melanistic (Kebalikan Albino) Pada Hewan



Albino merupakan kondisi dimana tubuh tidak memproduksi pigmen melanin sehingga warna kulit menjadi putih pucat. Albino disebabkan oleh kelainan genetik yakni ketika gen resesif Albinism menjadi dominan akibat bersilangan dengan organisme yang memiliki gen sama. Selain karena pertemuan antara gen resesif yang menjadi dominan, Albino juga dapat terjadi karena pengaruh efek radiasi, zat karsinogen, dll. yang menyebabkan perubahan susunan genetik. Jadi faktor penyebab albino bisa bermacam-macam dan sulit dideteksi, apalagi karena penyakit ini juga sangat jarang terjadi.

Namun selain Albino, ada juga penyakit kebalikannya yakni Melanistic. Penyakit ini menyebabkan tubuh memproduksi melanin berlebihan atau melampaui ambang batas sehingga membuat seluruh permukaan kulit dan rambut menjadi berwarna full hitam. Seperti yang ditunjukkan oleh potret-potret saintifik berikut ini yang berhasil mengabadikan bagaimana penampilan para hewan yang mengalami penyakit Melanistic. Penasaran seperti apa wujudnya, mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 potret saintifik yang menunjukkan melanistik pada hewan. Kejadian melanistik ini merupakan kebalikan dari albino dimana tubuh terus menerus memproduksi melanin melampaui ambang batas sehingga tubuh berubah menjadi berwarna full hitam. Pada umumnya kejadian melanistik pada hewan memiliki probabilitas yang jauh lebih langka dibandingkan kejadian albino. Perlu diingat kejadian melanistic tidak dapat terjadi pada manusia, orang-orang afrika yang begitu hitam bukan merupakan hasil kelainan genetik berupa melanism. Dari 8 potret saintifik di atas, nomor berapa yang membuatmu ingin memilikinya? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
wirausahamuslim
fathroni
servesiwi
servesiwi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.