Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Sebut 3 Paslon Seperti Layaknya Pancasila, Akun Guntur Romli Dicecar Netizen
Sebut 3 Paslon Seperti Layaknya Pancasila, Akun Guntur Romli Dicecar Netizen

16 November 2023

Sebut 3 Paslon Seperti Layaknya Pancasila, Akun Guntur Romli Dicecar Netizen
Tiga pasang capres-cawapres versi menggemaskan/Instagram Farisalmn

RUANGPOLITIK.COM – Hingga saat ini, X (Twitter) masih terus trending terkait tiga pasangan capres-cawapres. Mohamad guntur Romli @GunRomli bercuit diakun X-nya dengan dalih dari chat WhatsApp Group (WAG) dan banyak dikomentari para pendukung dari tiga pasangan calon (paslon) yang maju ke Pilpres 2024.

Dia menuliskan bahwa aneh tapi nyata pesan semesta sesuai dengan nomor urut paslon. Di mana ini dituliskan Romli sangat pas jika dikaitkan dengan Pancasila dan pengalaman-pengalaman para paslon itu.

“Anies sila pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa” mengingatkan kita pada peristiwa Pilkada DKI 2017 di mana politik identitas agama dimainkan. Prabowo sila ke-dua, “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab”, mengingatkan kita pada Tragedi 98, penculikan aktivis, pemerkosaan dan pembunuhan yang sangat biadab & tanpa kemanusiaan,” tulisnya.

“Ganjar Pranowo sila ke-tiga “Persatuan Indonesia”. Ganjar selalu menjunjung tinggi dan menjaga persatuan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika agar Indonesia selalu rukun, damai dan penuh kasih sayang,” tambahnya.

Romli sendiri merupakan pendukung setia Ganjar Panowo-Mahfud MD. Karena cuitannya ini, netizen banyak yang berkomentar, seperti akun @PandamPamungkas.

“Paslon 1 : Selalu bawa agama. Paslon 2 : Selalu joget tanpa tujuan dan jualan ‘gemoy’. Paslon 3 : Selalu ingat rekam jejak di legislatif, eksekutif dan yudikatif, komplit dan lengkap, siap untuk memimpin’,” kaya @PandamPamungkas yang juga pendukung Ganjar.

Namun netizen yang netral justru menjelaskan bahwa ulasan Romli ini tidak berimbang. Yang mana ini membuat seolah-olah pasangan nomor urut 1 dan 2 negatif. Sedangkan nomor urut 3 seolah-olah positif.

“Gini aja deh… 3 ‘Persatuan Indonesia’ Berarti bermasalah dengan mempersatukan bangsa, Buzzer2 nya selalu bernarasi memecah belah persatuan dan mengadu domba rakyat,” ujar akun @joppieadi999.

“Yaelah pake dalih ambil dari WAG segala. Semoga aja pendukung yg suka jelek2in calon lain junjungannya kalah nanti,” kata akun @gamapila.

Bahkan akun @FranTonga mengatakan, Romlli merupakan pendukung PSI yang kini justru menyerang paslon lain dan menebar kebencian.

https://www.ruangpolitik.com/2023/11...cecar-netizen/

akrab banget ama Pancasila, sering jd petugas upacara ya
Diubah oleh Novena.Lizi 16-11-2023 09:03
gmc.yukon
pilotproject715
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.