Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
Prabowo Pernah Tolak 'Kontrak Gila' Pengadaan Senjata di Kemhan $800 jadi $10.800


Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, terdapat kasus korupsi di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di masa awal Prabowo Subianto menjabat.

Kala itu, cerita Hashim, Prabowo harus menandatangani kontrak senilai Rp51 triliun. Angka tersebut ternyata sudah dinaikkan dari nilai yang sebenarnya.

"Waktu Pak Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan, bulan-bulan pertama, di atas meja dia ada kontrak yang harus dia tandatangani senilai Rp51 triliun. Ini korupsi mark up-nya gila," ujar Hashim saat memberikan sambutan di depan anggota Relawan Jokowi (REJO) Prabowo Gibran Milenialz di Jakarta Pusat pada Rabu (15/11).

Hashim berujar, kontrak tersebut terkait dengan pembelian senjata. Untuk harga satu senjata, seharusnya dibanderol 800 dolar, tetapi ditulis 10.800 dolar.

"Mark upnya 1.250 persen. Bisa dihitung, harga asli 800 dollar, yang datang ke meja menteri pertahanan, 10.800 dollar, mark up-nya saya hitung," ujar Hashim.

Batalkan Kontrak
Mendengar hal itu, Prabowo mengaku kaget. Ia pun langsung membatalkan seluruh kontrak yang sedang berjalan.

"Waktu saya lapor ke kakak saya, dia tidak mau percaya karena dia sudah bicara bocoran-bocoran berapa tahun. Dia dikritik sebagai Prabocor," ucap Hashim.

"Dia tidak ada waktu untuk tender ulang. Apa yang terjadi? Dia batalkan semua kontrak. Dia batalkan kontrak-kontral senilai Rp51 triliun daripada dia merestui korupsi karena dia sudah tahu ini korupsi," sambungnya.

Puji Pilihan Prabowo
Lebih lanjut, Hashim pun memuji pilihan yang diambil Prabowo. Pasalnya, bisa saja Prabowo mengambil untung sedikit karena tidak akan ketahuan.

"Kalau Prabowo jahat, dia minta saja satu persen dari rekanan. Enggak usah gila-gila lah, enggak usah 50 persen, 100 persen, lima persen saja. Saya kira BPK atau KPK tidak akan lihat itu. Betul tidak?" imbuhnya.

https://www.liputan6.com/news/read/5454322/cerita-prabowo-tolak-kontrak-gila-pengadaan-senjata-di-kemenhan-senilai-rp51-triliun?page=3


---------------------------------

yg spt ini seluruh staf & kabag2nya, apalagi PPK di kemhan, wajib dibredel ini..emoticon-Mad

kepedulian spt ini yg gak dipunyai oleh staf hingga pejabat2nya, bahkan BPK nya sekalian emoticon-Cape d... (S).

$800 = Rp.12 jt
$10.800 = Rp.162 juta

mark up nya super gila

emoticon-Mad



pilotproject715
Veritonix
Veritonix dan pilotproject715 memberi reputasi
2
469
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.