Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cino.Avatar border
TS
cino.
Massa Tolak Coldplay Salat Berjemaah di Jalan Sekitar GBK


Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Anti (Geranati) LGBT melakukan aksi menolak konser grup band Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).
Massa pun sempat bersalawat dan salat Asar berjemaah dalam aksi tersebut.

Berdasarkan pantauan, massa itu diadang polisi di jalanan sekitar GBK yakni persimpangan Jalan Asia Afrika, Jalan Gelora, dan Jalan Gerbang Pemuda. Sempat terjadi dorong-dorongan antara massa dan polisi yang mengadang. Polisi menyatakan tak ada izin demo, sementara massa aksi menyatakan telah memberitahukan agenda mereka hari ini.

Petugas bertameng pun terlihat membuat barikade pagar betis untuk mengadang massa aksi yakni di satu lajur Jalan Asia Afrika, di seberang Hotel Mulia.

Kompleks GBK Steril Kendaraan Jelang Konser Coldplay di Jakarta
Sekitar pukul 14.36 WIB, massa aksi terlihat duduk-duduk di salah satu lajur jalan, mereka pun melantunkan salawat. Lajur jalan lain terlihat masih bisa dilalui kendaraan.

Kemudian, sekitar pukul 14.56, pasukan polisi bertameng terlihat mulai bergerak untuk mendorong mundur massa.

"Satu langkah maju, jalan," demikian teriak komandan polisi yang terdengar.

Dorong-dorongan pun kembali terjadi sesaat.

Akhirnya kepolisian dan koordinator aksi bernegosiasi kembali. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto terlihat berada langsung di lokasi itu untuk bernegosiasi dengan massa aksi.

"Saudara sekalian, kami memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi, silakan pindah tempatnya. Silakan melakukan aksi, tapi tidak di sini. Itu adalah hasil negosiasi dengan bapak Kapolda," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo

Namun, sebelum bergerak ke lokasi aksi yang rencananya dilanjutkan di depan kompleks DPR, massa aksi melakukan salat asar berjemaah sekitar pukul 15.08 WIB.

Sebelumnya, pada Rabu siang tadi, Susatyo mengatakan aksi massa tolak Coldplay itu tak ada izin.nakan aksi.

"Gak ada izin," kata Susatyo saat ditemui CNNIndonesia.com di lokasi.

Meski begitu salah satu perwakilan massa aksi yang berada di mobil komando mengaku telah mengantongi surat pemberitahuan dari Polda Metro Jaya.

Setelah menunggu beberapa saat, massa memperlihatkan salinan surat nomor 04/G-LGBT/SP/XI/2023 dengan perihal surat pemberitahuan untuk melaksanakan melaksanakan "Aksi Menolak Konser COLDPLAY" pada Rabu ini.

Sementara itu, berdasarkan pantuan, sejumlah terus berdatangan ke kompleks Gelora Bung Karno (GBK) menjelang konser perdana Coldplay yang akan digelar Rabu (15/11) malam.

Pantauan pada Rabu petang ini, penonton salah satunya berdatangan dari Gerbang 10. Trotoar dari gerbang ini dipenuhi penonton yang berjalan maupun duduk di pinggir trotoar.

Salah satu gerbang yang mulai dimasuki penonton adalah Gate 10. Penonton beramai-ramai mengantre untuk masuk ke SUGBK demi menonton konser Coldplay.

Salah seorang penonton konser Coldplay yang ditemui, Sahril, mengaku tidak tahu ada aksi demonstrasi menolak Coldplay hari ini.

Ia juga mengaku tak terpengaruh dengan adanya demo.

"Saya tetap nonton, karena udah beli tiket," katanya.

(pop, sym, yoa/kid)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...n-sekitar-gbk.

bukan.bomat
antiketek
antiketek dan bukan.bomat memberi reputasi
2
655
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.