Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Djarot PDIP: Pohon Beringin Tumbang, Patung para Satria Pandawa Jatuh, Ini Isyarat
Djarot PDIP: Pohon Beringin Tumbang, Patung para Satria Pandawa Jatuh, Ini Isyarat Langit Buat Jokowi

Selasa, 14 November 2023 | 10:50 WIB


Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Instagram/@jokowi)

KILAT.COM - Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menanggapi peristiwa alam yang terjadi di Solo, Sabtu 11 November 2023.

Djarot PDIP yang dikenal sebagai sosok yang sangat memahami tradisi spritualitas jawa menaggapi tumbangnya pohon beringin di Taman Sriwedari Solo, disertai beberapa patung para satria Pandawa seperti Kresna, Bima, dan Gatotkaca.

"Ini bukan hal yang kebetulan. Ketiga patung tersebut merupakan idola Jokowi, ini isyarat langitan yang sangat serius. Kekuatan langitan telah memberi tanda dan berbicara di Solo, mengingatkan para pemimpin agar jangan mengejar kekuasaan demi ambisi pribadi," ujar Djarot PDIP kepada media, Selasa 14 November 2023.

Djarot PDIP mengatakan Indonesia ini negeri spiritual. Dalam keyakinan Nusantara, apa yang terjadi menandakan wahyu kesatria sudah berpindah bagaikan cerita wayang tentang Wahyu Cakraningrat.

Beberapa peristiwa terakhir yang terjadi jadi pertanda sebagai peringatan buat Jokowi.

“Rakyat Indonesia saat ini sangat prihatin terjadinya prahara di Mahkamah Konstitusi (MK). MK telah berubah menjadi Mahkamah Keluarga. Pelanggaran etik berat yang dilakukan Anwar Usman yang kini dikenal dengan sebutan Paman Gibran ditanggapi oleh alam. Badai melanda Solo. Pesan langitan ini menjadi simbol yang sangat penting, bahwa kekuasaan itu ada batasnya," lanjut Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun mengajak masyarakat Indonesia berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari berbagai hal negatif.

“Kita semua percaya bahwa keadilan akan ditegakkan. Kalau langitan saja sudah mengirimkan tanda dengan ambruknya pohon beringin di Solo, maka seluruh rekayasa hukum di MK harus diakhiri. Kekuasaan tidak bisa dibangun dengan ambisi. Jangan pernah gelapkan hati nurani," ujar Djarot prihatin.

Djarot pun percaya bahwa keadilan yang akan bicara.

“Tampilnya Pak Prabowo-Gibran dengan cara-cara yang bertentangan dengan akal sehat dan kebenaran nurani telah dijawab oleh kekuatan langitan yang berasal dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Djarot.

“Yang saya heran, patung para Punokawan tidak tumbang, artinya rakyat wong cilik yang akan meluruskan penyalahgunaan kekuasaan pada akhir-akhir ini," kata Djarot. (*)

https://www.kilat.com/nasional/84410...okowi?page=all

Djarot petugas parpol sejati
Diubah oleh Novena.Lizi 15-11-2023 00:02
pilotproject715
peluk.aku.say
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
982
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.