c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Gen Z, Generasi Manja Milih Nganggur Asal Bahagia! Benarkah Seperti Itu?




Hi sobat kaskus,

Gen Z memang seringkali mendapatkan stigma sebagai generasi yang milih nganggur padahal udah sekolah keluar banyak uang. Banyak orang tua yang mengeluhkan mengapa anak-anak muda jaman sekarang lebih suka menghabiskan waktu dengan tiduran dan main gadget daripada mencari pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Tapi sebenarnya, ada beberapa faktor yang membuat Gen Z terlihat milih nganggur.

Pertama, Gen Z memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Pada saat ini, persaingan dalam mencari pekerjaan sangatlah tinggi. Banyak perusahaan yang lebih memilih lulusan yang sudah memiliki pengalaman kerja daripada lulusan baru yang masih fresh graduate. Hal ini membuat banyak anak muda kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang studi mereka. Mereka lebih memilih untuk menunggu kesempatan yang tepat daripada mengambil pekerjaan yang tidak relevan dengan apa yang mereka pelajari.



Kedua, adanya kecenderungan untuk mengikuti passion atau hobi. Gen Z memiliki keinginan yang tinggi untuk bekerja di bidang yang mereka minati atau cintai. Mereka lebih memilih untuk mengejar impian mereka daripada bekerja di bidang yang tidak mereka sukai hanya karena faktor uang. Dalam dunia yang semakin terbuka dan digital ini, banyak peluang untuk menghasilkan uang dari passion, seperti menjadi content creator di media sosial atau menjalankan bisnis online. Mereka lebih memilih untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru daripada bekerja dalam sistem yang sudah mapan.

Ketiga, Gen Z juga memiliki pandangan yang berbeda tentang kehidupan dan bekerja. Mereka menghargai keseimbangan antara kehidupan pribadi dan karir. Mereka ingin memiliki waktu yang cukup untuk bersenang-senang, menjalani hobi, dan menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman. Mereka lebih memilih untuk mengatur hidup mereka sendiri daripada bekerja di bawah tekanan dan rutinitas yang menghabiskan waktu dan energi. Dalam pandangan mereka, hidup bukan hanya tentang bekerja dan menghasilkan uang, tetapi juga tentang menikmati setiap momen yang ada.

Jadi, sebenarnya tidaklah benar bahwa Gen Z milih nganggur padahal udah sekolah keluar banyak uang. Mereka memiliki alasan dan pertimbangan mereka sendiri dalam memilih jalur yang mereka tempuh. Penting bagi kita untuk memahami dan menghormati pilihan mereka. Bukan berarti mereka tidak memiliki semangat atau tidak ingin bekerja, mereka hanya ingin menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam cara yang mereka anggap tepat.



Lalu apa benar gen Z ini masuk kategori generasi manja?

Beneran gak sih info ini, nah agan-agan dan sista-sista sekalian, siapa sih yang nggak pernah denger stereotip bahwa generasi Z itu manja? Ya, emang ada stigma kalo anak-anak jaman sekarang itu malas, cuek, dan maunya yang instan aja. Tapi sebenernya, apakah kita udah bisa ngejudge mereka tanpa bener-bener mengerti apa yang mereka alamin?

Kita liat dulu deh faktanya. Generasi Z ini hidup di era di mana informasi nggak pernah berhenti mengalir. Mereka dibombardir dengan berita palsu yang jumlahnya gila-gilaan. Bayangin aja, 75% dari berita yang beredar itu bohong! Dalam kondisi kayak gini, bukannya kita harus appreciate kalo mereka jago banget dalam memilah informasi yang bener dan terpercaya? Itu skill yang harus terus dikembangin, guys!

Selain itu, sosial media juga bikin mereka sering kena bully. Komentar-komentar kejam dari orang-orang yang nggak pernah kenal mereka itu bisa jadi bumerang buat kesehatan mental mereka. Ini tantangan besar yang harus mereka hadepin setiap hari. Jadi jangan heran kalo mereka punya kesiapan yang luar biasa dalam ngebela diri mereka sendiri.

Belum lagi soal privasi dan keamanan data mereka di dunia maya. Mereka harus punya kesadaran untuk melindungi data pribadi mereka dari serangan hacker. Itu juga nggak gampang, loh. Tapi generasi Z punya skill itu!

Jadi sebenernya, nggak fair banget kalo kita bilang generasi Z itu manja atau enggak punya skill. Mereka hidup di dunia yang penuh tekanan dan harus terus adaptasi dengan perkembangan teknologi yang cepet banget. Bukan hal yang mudah, bro.

Jadi, yuk kita lihat mereka dengan cara yang lebih objektif dan apresiatif. Jangan langsung ngasih label manja tanpa bener-bener kenal mereka. Setiap generasi punya keunikan dan tantangan mereka masing-masing. Kita sebagai generasi sebelumnya harusnya support mereka dan nggak judge seenaknya aja.



Oke deh, itu aja dulu cerita dari ane tentang generasi Z yang katanya manja. Semoga kita semua bisa lebih memahami dan menghargai mereka, ya. Happy reading, sista-sista dan agan-agan!

Jadi, agan-agan dan sista-sista, jangan langsung menjudge ya!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






provocator3301bang.toyipazhuramasda
azhuramasda dan 4 lainnya memberi reputasi
5
446
24
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
LG ThinQ Community
icon
541Thread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.