LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Prabowo Ingin Tiap Kabupaten di Indonesia Punya RS TNI yang Modern


Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berharap agar setiap kabupaten di Indonesia memiliki rumah sakit (RS) TNI yang modern. Hal itu disampaikan Prabowo usai meresmikan dan meninjau RS Tk. IV Timika, Papua, Jumat (10/11/2023).

"Kita cita-citakan di setiap Kabupaten terdapat RS yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern dan memadai sehingga prajurit TNI, ASN, serta rakyat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan," ujarnya di Papua.

Prabowo melanjutkan, RS Tk. IV Timika ini tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI saja, tetapi masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

"Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih. RS ini saya kira dibangun di daerah Timika tidak hanya untuk kepentingan TNI, tapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat," jelasnya.

"TNI adalah tentara rakyat, berarti semua fasilitas TNI bilamana diperlukan juga bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat," sambung Prabowo.

Pembangunan RS TNI seperti ini akan terus digalakkan Prabowo. Dalam prosesnya, ia mengungkapkan, masih terdapat 20 rumah sakit lainnya yang menjadi sasaran pembangunan maupun renovasi. "Tahun depan, rencananya terdapat 20 RS lagi yang menjadi sasaran kita," ungkapnya.

Usai melakukan tinjauan di RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih ini, Prabowo mengungkap, bahwa rumah sakit ini sudah cukup dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan memadai. Kendati demikian, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada saat ini.

"Saya tadi baru saja melihat, keliling, cukup bagus fasilitas yang ada dan akan terus kita perbaiki sarananya dengan alat-alat yang paling modern," ucap Prabowo Subianto memungkasi.

https://www.liputan6.com/news/read/5...ni-yang-modern

Gimana menurut ngana? @replykgpt
0
231
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.