Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
ULMWP serahkan laporan hasil KTT II kepada Dewan Gereja Papua

ULMWP serahkan laporan hasil KTT II kepada Dewan Gereja Papua
November 9, 2023
Writer: Theo Kelen | Editor: Aryo Wisanggeni G
ULMWP, Dewan Gereja Papua
Presiden Eksekutif ULMWP, Manase Tabuni (kiri) menyerahkan laporan KTT II ULMWP kepada moderator Dewan Gereja Papua, Pdt Dr Benny Giay, pada Kamis (9/11/2023). Dok. ULMWP
Jayapura, Jubi – United Liberation Movement for West Papua atau ULMWP menyerahkan laporan hasil Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT II ULMWP kepada Dewan Gereja Papua di Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (9/11/2023). Laporan hasil KTT II itu diterima moderator Dewan Gereja Papua, Pdt Dr Benny Giay.
KTT II ULMWP telah digelar di Vanuatu pada 26 Agustus sampai 3 September 2023. Hasil KTT II ULMWP telah memutuskan delapan klaster program, struktur kepengurusan organisasi yang terbagi dalam Dewan Legislatif, Dewan Yudikatif, dan Dewan Eksekutif.

KTT juga merumuskan Undang-Undang Dasar ULMWP yang menunjang tata kelola organisasi. KTT itu juga memutuskan perjuangan kemerdekaan dan kedaulatan politik bangsa Papua akan dipusatkan di Tanah Papua.

Penyerahan laporan hasil KTT II ULMWP diserahkan Presiden Eksekutif ULMWP, Manase Tabuni didampingi Sekretaris Eksekutif ULMWP Markus Haluk dan Ketua Yudikatif ULMWP Manfun Apolos Sroyer. Hadir juga Ketua Legislatif ULMWP Willem Rumaseb, Sekretaris Tim Rekonsiliasi, Chris Dogopia, serta Mama Yoseph Alomang dan Mama Tineke Rumkabu.

Presiden Eksekutif ULMWP, Manase Tabuni mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Dewan Gereja Papua terhadap pelaksanaan KTT II ULMWP di Vanuatu. Tabuni meminta dukungan Dewan Gereja Papua bagi ULMWP dalam bekerja memperjuangkan kemerdekaan Papua.

“Kami apresiasi dukungan Dewan Gereja Papua kepada ULMWP selama ini. Kami mohon dukungan Dewan Gereja Papua untuk kerja ULMWP ke depan dalam mewujudkan agenda ULMWP. Sesuai dengan visi dan misi ULMWP selama ini, [kami] memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri demi selamatkan orang Papua yang tersisa ini sebelum musnah dan binasa di bawah pendudukan Indonesia,” kata Tabuni pada Kamis (9/11/2023) malam.

Tabuni juga meminta dukungan doa para pemimpin Gereja untuk menyukseskan Rapat Kerja ULMWP yang akan dilaksanakan pada November 2023. Tabuni menyatakan Dewan Gereja Papua menyambut baik laporan KTT II ULMWP dan akan terus mendukung kerja-kerja ULMWP. (*)
https://jubi.id/polhukam/2023/ulmwp-...oogle_vignette
Dewan Gereja Papua terang-terangan dukung ULMWP..


0
76
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.