payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
Anies Ingin Bawa Anak-anak Palestina Ke Indonesia, Alasannya Begini
Denpasar - 



Anies Baswedan berinisiatif untuk membawa anak-anak Palestina, korban perang Israel dibawa ke Indonesia. Bakal Capres dari Koalisi Perubahan itu mengajak pemerintah untuk melakukan hal itu, agar perdamaian di sana bisa terwujud.

Dia mengatakan membawa anak-anak Palestina ke Indonesia adalah bisa membuat pola pikir terhadap negara yang damai akan tertanam sejak dini.

"Anak-anak Palestina dari kelompok Gaza, Fatah dan lain-lain, apa susahnya bawa mereka ke sini? Lihat mereka kehidupan di sini. Bisa ratus, bisa ribu, tinggal di sini. Melihat bagaimana kita bisa bersatu, tenang, teduh. Bawa pengalaman itu mereka pulang," kata Anies saat pidato dalam acara Arah dan Strategi Politik Luar Negeri di Gedung CSIS, Jakarta, Rabu (8/11/2023), dikutip dari detikNews.

Baca juga: Hasil Survei Charta Politika Terbaru, Siapa Pemenangnya?

Anies menilai langkah tersebut sebagai sebuah solusi. Dia mengatakan perdamaian dapat ditempuh lewat pendidikan budaya persatuan untuk generasi selanjutnya.

"Kita investasi di generasi berikutnya secara serius, bawa itu ke sini. Jadi pro aktifnya itu bukan hanya di level politik tapi di level pendidikan, pendidikan kultural. Di sisi mana yang bisa kita reach out. tujuannya membantu mempercepat terjadinya persatuan di situ," papar Anies.

Dia menganggap untuk mendamaikan situasi Israel-Palestina menjadi hal yang sulit. Dia juga mencontohkan langkah politik terkait perdamaian kedua negara sudah pernah dilakukan dan akhirnya gagal.

Baca juga: Jokowi Sindir Politik Drakor, Ganjar Jawab Begini

"Kita tidak usah berpretensi bisa menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Itu jauh sekali dari sisi kemampuan kapasitas kita. Bill Clinton mencoba tahun 2000, dikumpulin, sepakat tuh, barat di situ. Pulang ke kampungnya masing-masing breakdown," jelas Anies.

"Tidak mungkin ada peperangan yang menghasilkan perdamaian, tidak mungkin. Perdamaian itu selalu negosiasi, politik," ucapnya.



Simak Video "Anies Ajak Masyarakat Suarakan Dukungan ke Palestina Lewat Teknologi"

https://www.detik.com/bali/berita/d-...asannya-begini

Yuk bisa yuuk, jangan cuma anak-anaknya, semua warga palestina bawa ke sini, sekalian HAMASnya, jadiin warga negara, agar Yohanies bisa diangkat jadi Presiden seumur hidup, ganti dasar negara bila perlu, kalo negara ini udah hancur, nanti bareng-bareng cari negara masih bagus yang bisa nampung, begitu seterusnya, dari negara ke negara lain. emoticon-Ngakakemoticon-Ngacir2
bobulil
viniest
simsol...
simsol... dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.4K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.