Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton " Gadis Kretek " ( Serial NETFLIX )

fajrie.1809Avatar border
TS
fajrie.1809
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton " Gadis Kretek " ( Serial NETFLIX )
Cewek tau apa soal Rokok ?? 

Nah, gue bakal kasih tau kenapa semestinya  agan/sista harus nonton serial  " GADIS KRETEK  " Serial indonesia pertama original Netflix. kisah Anti-Mainstream yang Dibalut dengan kisah sejarah.






1. Di Bintangi aktor dan aktris hebat. 

Para pemeran yang tergabung dalam serial ini adalah para aktor dan aktris yang aktingnya sudah tak diragukan lagi, Chemistryantar pemeran sangat mendalami. diantaranya yaitu :





Dian Sastrowardoyosebagai Dasiyah, yang memiliki peran penting dalam alur cerita. menjadi wanita yang berbeda dari wanita lain pada masa itu dasiyah ingin menjadi peracik Saus Kretek.

Ario Bayu sebagai SoerajaMuda seorang pemuda yang ingin membalas budi pak Idroes karena diterima kerja dipabrik kreteknya, Seoraja malah terlibat Drama percintaan dengan Dasiyah.


Arya Saloka sebagai Lebas, Anak dari Soeraja yang menuruti permintaan terakhirnya mencari keberadaan "Jeng yah"

Putri Marino Sebagai Arum, Seorang gadis bekerja sebagai dokter dan keturunan dari pemilik Kretek merdeka yang mendonasikan peninggalan keluarganya ke museum kretek. hingga dia bertemu lebas dan keingintahuannya mencari latar belakang keluarga melalui surat surat peninggalan.



Ibnu Jamil Sebagai Seno Aji, tentara yang karirnya gemilang dan ingin melamar dasiyah.

Verdi Solaiman sebagai Soedjagadpemilik kretek Proklamasi pesaing bisnis dari Dasyiah dan keluarganya

Tissa Biani Sebagai Rukayah Muda adik dari dasiyah yang suka permen jahe.

Sheila Dara Aisha Sebagai Purwanti Muda. teman dari Rukayah yang juga sekaligus anak dari pemilik kretek Proklamasi.

Verdi Solaiman sebagai Soedjagadpemilik kretek Proklamasi pesaing bisnis dari Dasyiah dan keluarganya.



Rukman Rosadisebagai Idroes Moeria sebagai ayah Dasiyah dan pemilik kretek Merdeka

Nungki Kusumastutisebagai Rukayah Tahun 2001

Ine Febriyanti sebagai Roemaisa

Tutie Kirana sebagai Purwanti Tahun 2001

Pritt Timothy sebagai Soeraja Tahun 2001.


2. Diangkat dari NOVEL



Series ini diangkat dari sebuah Novel  yang berjudul sama yaitu "Gadis Kretek" karya Ratih Kumala yang diterbitkan pada tahun 2012. Karya yang sangat luar biasa ini ditulis  dengan membangun Konflik yang melekat  yaitu masalah sosial masyarakat.

Mengangkat kisah persaingan bisnis kretek yang berlatar di Kota M. Kisah tersebut terjadi di Kabupaten Jawa Tengah yang nama kotanya tidak

diungkapkan, penulis mengisahkan dengan penuh konflik sosial terutama dalam persaingan untuk mendapatkan pengakuan di masyarakat dan mencapai tujuan yang diinginkan.


3.  Klasik & Asik



Meskipun berlatar ditahun 1960-an sampai 2000-an, namun serial netflix ini menampilkan stylepara pemerannya seperti Ala ala klasik yang kekinian, ditambah Dian sastro sangat  cocok dengan karakter Dasiyah yang menjadi gadis Jawa menambah kesan anggun dan berkharisma.




4. Alur dan Plotiwst-nya Bikin Kamu Terbawa Emosi.

Serial yang terdiri dari 5 Episode saja, Cerita fiksi Sejarah ini membawa perjalanan napak tilas bisnis dan rahasia Soeraja. Di tengah kondisi yang terbaring lemas, Soerajamendadak terbangun dan meneriakkan nama Jeng Yah berulang kali hingga membuat Lebas kebingungan, lalu lebas pun berusaha untuk melakukan pencarian sosok Jeng Yah yang misterius.



Alur maju mundur antara tahun 1960-an dan tahun 2000-an namun perpindahan waktunya tidak akan membuat kalian bingung, setiap  episodenya hanya akan membuat kita terus penasaran ingin tahu kelanjutannya. karena selalu ada kejutan tiap episode ditambah Plotwistyang akan membuat  kalian sedih, kesal, dan terharu.

Tak kalah drama percintaan Soerajadan Dasiyah menjadi bumbu utama serial ini. Dasiyah yang di kenal susah untuk jatuh cinta tiba tiba saja menjadi luluh pada Soeraja, namun seiring berjalannya waktu dan tragedi. cinta berpulang bukan pada kedua hati tersebut.

5. Makna Yang Dalam.





Serial nya membangun perubahan sifat  dan karakter utama yang syarat akan perjuangan hidup  dan cinta, Soerajayang bukan siapa siapa bisa menyakinkan Idroes menjadi orang kepercayaannya. namun hingga akhir hayatnya dia selalu diliputi rasa penyesalan.Takdir yang berkata lain tak mempertemukan cinta soeraja dan dasiyah menjadi cinta abadi.

Review penulis


Menurut gue kalian harus banget serial ini, apalagi yang  suka banget Ngerokok pasti kebawa suasana tiba tiba jadi pengen cium wangi tembakau dari rokok lu sendiri kaya yang gue lakuin juga. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinhahaha... terbawa suasana film.

serial  yang mematahkan stereotipe bahwa wanita gak tau apa apa soal kretek disini bakal patah bro, soalnya pada kenyataannya  wanita itu sangat peka sama indra penciuman, soalnya nyokap gue juga gitu kalo masak aja tau mana lengkuas mana jahe.

Dan gue saranin untuk nontonnya pelan pelan aja, karena tiap menit adegannya tuh nge Feel banget. apalagi soal cinta beuhh... adegan patah hatinya nyata kaya kisah cinta gua. wkwkwkw.. !!!emoticon-Ngakak


Keterangan :
Sumber gambar dari Google  dan Instagram
Tulisan Original pandangan hasil Review nonton
Follow instagram & Threads : @ajie_surabigaul
https://www.threads.net/@ajie_surabigaul


Kalo punya sudut pandang lain atau mau diskusi soal Serial ini  boleh tulis di kolom Komentar ya gan/sist... Terimakasih sudah menyimak tulisan ini !

Diubah oleh fajrie.1809 03-11-2023 16:43
ontapesek
ontapesek memberi reputasi
1
410
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.